Selasa, 26 Februari 2019 14:18

Bupati Bantaeng: STQH Jadi Ruang Sebarkan Syiar Islam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng: STQH Jadi Ruang Sebarkan Syiar Islam

Kecamatan Tompobulu menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) VII tingkat Kabupaten Bantaeng 2019. Kecamatan ini berhasil membawa pulang piala bergilir yang diperebutkan seti

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kecamatan Tompobulu menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) VII tingkat Kabupaten Bantaeng 2019. Kecamatan ini berhasil membawa pulang piala bergilir yang diperebutkan setiap tahun.

Tompobulu berhasil mengungguli Kecamatan Bissappu di peringkat kedua. Sementara tuan rumah Kecamatan Ulu Ere dinobatkan sebagai peraih juara umum ketiga.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (IA), memberikan selamat untuk Kecamatan Tompobulu yang berhasil meraih gelar juara itu.

Dia berharap, gelar itu bisa terus dipertahankan. IA juga memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Ulu Ere. Daerah ini menjadi tuan rumah STQH dan sukses meraih posisi juara umum ketiga. 

"Selamat kepada kontingen Kecamatan Ulu Ere di posisi juara umum ketiga. Ini mirip ASEAN Games, sukses penyelenggaraan sukses prestasi," tuturnya.

Dia berharap, STQH tidak hanya dalam konteks seleksi saja untuk memilih qari dan qariah terbaik. Dia menyebut, event ini mestinya menjadi ruang yang efektif dan lebih baik untuk melaksanakan syiar Islam. 

Ia pun mengimbau para pemenang di semua cabang lomba untuk mempersiapkan diri menghadapi STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Tana Toraja mendatang. 

"Bagi para pemenang, persiapkan diri sebaik-baiknya," pesannya. 

Pada kesempatan sama, bupati bergelar Doktor itu menyerahkan piala bergilir kepada juara umum pertama yang diterima Plt Camat Tompobulu, Joni Tambing. 

Penutupan STQH VII Bantaeng itu diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh hafizah Sitti Hasnah dari Kecamatan Tompobulu. 

Selain itu, ada pula penyerahan doorprize terhadap peserta, dewan hakim dan KUA yang ada di bantaeng. Mereka yang terpilih dalam door prize itu diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah umrah.