Senin, 25 Februari 2019 14:31

Pemkot Parepare Dukung Penuh Polisi Ungkap Kasus Anggaran Dinkes yang Raib

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Dukung Penuh Polisi Ungkap Kasus Anggaran Dinkes yang Raib

Pemerintah Kota Parepare memberikan dukungan penuh kepada aparat penegak hukum guna mengusut tuntas raibnya anggaran Dinas Kesehatan Kota Parepare tahun 2018.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare siap menjadi yang terdepan dan memberikan dukungan penuh kepada aparat penegak hukum guna mengusut tuntas raibnya anggaran Dinas Kesehatan Kota Parepare tahun 2018. 

Dalam Berita Acara Persidangan TP TGR diketahui anggaran Dinkes sebesar Rp2,9 miliar tidak diketahui rimbanya setelah dicairkan ke bendahara.

"Kita dukung penuh polisi mengusut tuntas kasus ini. Biar clear dan jelas semuanya. Pemkot jadi bulan-bulanan, padahal tidak ada sangkut-pautnya," kata Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Senin (25/2/2019).

Mantan Kepala Bappeda Kota Parepare ini mengungkap sejak kasus ini bergulir, telah ada sekitar 60 ASN di lingkup Dinas Kesehatan Kota Parepare yang diperiksa Polisi.

"Bahkan BPKP juga sudah turun, namun itu bukan ranah kami lagi. Intinya Pemkot mendukung penuh penegakan hukumnya," terangnya.

Iwan juga mengapresiasi kinerja Polres Parepare yang dengan sigap segera melakukan penyelidikan terkait anggaran Dinkes yang raib.

"Jadi sebenarnya Polres itu sudah bergerak duluan dari data informasi inteligen mereka, jauh sebelum kasus ini dilaporkan," ungkapnya.