Minggu, 24 Februari 2019 17:54

Awal 2019, Kalla Toyota Dominasi Pasar Kendaraan Penumpang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Avanza jadi salah satu andalan Kalla Toyota menggenjot jualan. (Foto: Kalla Toyota)
Avanza jadi salah satu andalan Kalla Toyota menggenjot jualan. (Foto: Kalla Toyota)

Pasar otomotif makin bergairah pada Januari 2019 dibandingkan periode sama tahun lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasar otomotif makin bergairah pada Januari 2019 dibandingkan periode sama tahun lalu.

Hal ini sejalan dengan meningkatnya market area Kalla Toyota Januari 2019. Ada peningkatan 35,09 persen dibandingkan Januari 2018 lalu. 

Kalla Toyota sebagai founder dealer Toyota tetap memimpin penjualan untuk kelas passenger car (kendaraan penumpang) dengan penjualan sebesar 1.012 unit dibanding tahun lalu yakni 747 unit. 

Kalla Toyota menguasai market share sebesar 32,65 persen untuk kelas passenger car.

"Dari total penjualan, Toyota New Avanza, New Innova, dan New Rush masih menjadi primadona di kelasnya. Hal ini terbukti dengan masih tingginya market share dan total penjualan untuk ketiga unit ini," ungkap Abdul Wahab, Marketing & Customer First Division Head Kalla Toyota, dalam siaran pers yang diterima Rakyatku.com, Minggu (24/2/2019).

Awal 2019, Toyota New Avanza berhasil memimpin market share sebesar 24,83 persen. Hal ini didukung dengan diluncurkannya New Avanza dan New Veloz pada 18 Januari lalu yang disambut antusiasme masyarakat.

Pada kelas MPV Medium, Toyota Innova juga merajai pasar dengan perolehan market share sebesar 89,04 persen. Peningkatan signifikan juga terjadi pada market share Toyota Rush yang meningkat menjadi 44,79 persen di kelas SUV Medium.

Hal ini disebabkan oleh penjualan yang meningkat hingga lima kali lipat dibanding tahun lalu. "Kami optimis di awal tahun ini dapat terus berkomitmen memberikan kemudahan dalam pemenuhan kendaraan yang nyaman dan aman untuk pelanggan setia," tutur Wahab.