Jumat, 22 Februari 2019 20:01

Bos Hotel Harper Perintis Motivasi Staf dan Residen BNN

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
General Manager Hotel Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa, saat membawakan materi.
General Manager Hotel Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa, saat membawakan materi.

General Manager Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa, berbagi seminar motivasi kepada para staf dan residen di balai rehabilitasi BNN Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - General Manager Hotel Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa, berbagi pengalaman dan seminar motivasi kepada para staf dan residen (pengguna) di balai rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Makassar, Jumat (22/2/2019).

Dalam sharing session kali ini, I Gede Arya Pering Arimbawa membahas tema "Change Your Life, Change Your Mindset".

"Ada beberapa topik menarik yang dibahas antara lain, bagaimana membuat sebuah goal setting sebagai target dalam hidup dan membentuk pola pikir yang selalu berorientasi pada hal negatif agar diputar balik menjadi hal yang positif," kata Arya.

Menurutnya, hal ini sangat berperan untuk membantu para staf dan residen BNN Makassar untuk menumbuhkan motivasi diri dalam menentukan tujuan dan harapan hidup yang diinginkan.

"Dengan membuat goal setting, proses untuk mencapai tujuan tersebut menjadi lebih terarah," jelasnya.

Arya juga mengungkapkan berbagai cara untuk mengubah stigma negatif menjadi sebuah energi positif, sehingga dapat memotivasi diri untuk terus berkembang maju.

"Kami berharap melalui seminar motivasi ini, dapat memotivasi mereka untuk terus berkembang dan memiliki semangat yang tinggi dalam menggapai apa yang dicita-citakan," ujarnya.

Seminar motivasi ini merupakan salah satu agenda CSR Harper Perintis kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan maupun motivasi yang bisa membentuk karakter yang lebih baik.

Selain itu, manajemen Harper Perintis dan BNN Makassar juga berencana untuk mengadakan cross training di mana para residen BNN akan mendapatkan pelatihan mengenai industri perhotelan, sehingga dapat menjadi bekal apabila ingin berkarier di dunia pariwisata.

Ke depannya, bukan hal yang mustahil bagi mantan residen BNN untuk bisa menggapai kesuksesan dalam pekerjaan maupun dalam bidang wirausaha.