Minggu, 17 Februari 2019 14:00

Terungkap, Ini Desain Ponsel Layar Lipat Apple

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Apple.
Foto: Apple.

Berbagai vendor berlomba mengembangkan ponsel layar lipat. Hal yang sama dilakukan Apple untuk ponsel andalannya, iPhone.

RAKYATKU.COM - Berbagai vendor berlomba mengembangkan ponsel layar lipat. Hal yang sama dilakukan Apple untuk ponsel andalannya, iPhone.

Baru-baru ini, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu terciduk mendaftarkan paten desain ponsel layar lipat mereka. 

Desain iPhone layar lipat yang mereka daftarkan adalah bentuk lanjutan dari paten sebelumnya yang telah didaftarkan pada 2011.

Laporan CNET, Minggu (17/2/2019), sketsa untuk paten terbaru iPhone itu memperlihatkan ponsel yang bisa dilipat sebagian. Desain yang diperlihatkan menyerupai desain Motorola Razr.

iPhone layar lipat ini bisa menjelma menjadi tablet dalam keadaan biasa dan berubah menjadi ponsel dalam keadaan dilipat. 

Rancangan itu sangat berbeda dengan ponsel yang tengah dikembangkan rival mereka, Samsung dan Xiaomi.

Soal material pada layar, Apple menggunakan panel OLED untuk layar ponsel sehingga layar menjadi lebih fleksibel untuk dibengkokkan.

Pada sketsa lainnya, Apple mempunyai opsi lainnya untuk ponsel terbarunya itu, yakni memiliki kemampuan melipat layaknya kulit kerang. Desain yang satu ini memungkinkan ponsel untuk dilipat menjadi tiga bagian.

Karena menyiapkan lebih dari desain paten, Apple mungkin saja menyiapkan gawai dengan layar yang bisa dilipat tidak hanya untuk iPhone saja, tetapi juga bisa diaplikasikan untuk perangkat MacBook dan iPad.