Sabtu, 09 Februari 2019 20:51

2019, PI Sulsel Target Bangun 15 Ribu Unit Rumah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel, Yasser Latief
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel, Yasser Latief

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel, Yasser Latief menargetkan membangun 15 ribu unit rumah di tahun 2019.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel, Yasser Latief menargetkan membangun 15 ribu unit rumah di tahun 2019.

Yasser mengungkapkan, target tersebut masih sama dengan target pembangunan tahun 2018 lalu. Meski begitu ia tetap optimis tahun ini akan mencapai target.

"Tahun kemarin kita juga menargetkan 15 ribu tetapi terealisasi hanya 11 ribu. Makanya tahun ini kita berusaha untuk genjot mudah-mudahan apa yang kita hasilkan sesuai dengan target. Kemarin tidak capai target antara lain di perbankan agak stagnan. Produksinya banyak hanya tidak terserap," katanya, Sabtu (9/2/2019).

Yasser mengatakan, untuk mencapai target, pihaknya gencar melaksanakan promosi dan pameran properti.

"Yang kami gencarkan saat ini antara lain melaksanakan pameran jadi masyarakat bisa segera mengetahui transaksi di sini atau setelahnya," ujarnya.

Dia menambahkan, sebaran 15 ribu unit rumah yang akan dibangun yakni di kawasan Mamminasata, Ajatappareng meliputi Kabupaten Barru, Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap, Luwu Raya, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, dan daerah sekitar Bulukumba.