Kamis, 31 Januari 2019 16:49

Duh... Pilot Wings Terekam CCTV Curi Jam Tangan di Bandara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kasus pencurian melibatkan seorang pilot di Bandara International Ngurah Rai Kuta. Dia adalah  pilot maskapai Wings Air berinsial PS (21). 

RAKYATKU.COM, BALI - Kasus pencurian melibatkan seorang pilot di Bandara International Ngurah Rai Kuta. Dia adalah  pilot maskapai Wings Air berinsial PS (21). 

Pencurian itu terungkap usai keberadaan PS terekam kamera pengawas atau CCTV mencuri jam tangan merek Seiko di RKP Shop Inti Dufree Promosindo di lantai 2 Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai, Selasa malam (29/1/2019).

Kasus ini terungkap dari laporan pegawai staf Silver Wacth Jewelery Acesories dari Inti Dufree Promosindo bernama Wayan Asih. 

Pegawai itu melaporkan sebuah jam tangan merek Seiko warna hitam kombinasi oranye seharga Rp4,9 juta hilang di meja jualan. 

Dari laporan itu, pegawai lain bernama Gandi Saptana kemudian menuju lokasi dan mengecek kebenarannya. "Setelah dicek ternyata benar, ada 1 jam tangan Seiko hilang," katanya seperti dikutip Suara.com.

Usai menerima laporan itu, saksi Gandi lalu berkoordinasi dengan petugas keamanan bandara, yakni I Gede Eka Putra untuk mengecek CCTV yang terpasang di toko itu. 

Dari hasil rekaman CCTV, terekam seorang lelaki sedang mengambil jam tangan. Dan, untuk mengetahui siapa pelakunya, IDP berkoordinasi dengan pihak AVSEC.

"Setelah diselidiki, pelaku pencurinya adalah seorang Pilot Wings Air," kata dia.

Petugas keamanan bandara kemudian berkoordinasi dengan perusahaan Lion Grup untuk melaporkan pilot yang merupakan warga asal Jakarta Barat itu ke kantor polisi di sekitar bandara. 

Atas perbuatannya, PS kini dikabarkan sudah ditangkap polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.