Kamis, 31 Januari 2019 14:01

Kursi Pesawat Emiliano Sala Ditemukan

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantalan kursi yang diduga berasal dari pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala.
Bantalan kursi yang diduga berasal dari pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala.

Foto sebuah kursi beredar. Kursi itu diyakini sebagai bagian dari pesawat hilang yang ditumpangi pesepakbola Argentina, Emiliano Sala. 

RAKYATKU.COM, PRANCIS - Foto sebuah kursi beredar. Kursi itu diyakini sebagai bagian dari pesawat hilang yang ditumpangi pesepakbola Argentina, Emiliano Sala. 

Penyelidik Inggris mengatakan, dua bantal kursi yang ditemukan di pantai, kemungkinan berasal dari reruntuhan pesawat. 

Josette Bernard, yang tinggal di Normandy, mengambil foto tempat duduk yang dia temukan di pantai empat hari lalu. 

Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB), diberitahu oleh rekan-rekan Sala di Prancis, pada hari Senin, bahwa bagian dari bantal ditemukan di pantai dekat Surtainville di Semenanjung Cotentin. 

AAIB mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa dari pemeriksaan pendahuluan, mereka telah menyimpulkan, ada kemungkinan bantal-bantal itu berasal dari pesawat yang hilang.

"Sejak kami membuka penyelidikan keselamatan kami pada hari Selasa, 23 Januari, kami telah mengumpulkan bukti seperti catatan penerbangan, pesawat dan personel, dan telah menganalisis data radar dan rekaman lalu lintas udara," tambahnya. 

"Kami telah bekerja erat dengan otoritas internasional lainnya, dan menjaga agar keluarga mereka yang terlibat mendapat informasi terbaru tentang kemajuan kami," paparnya.

AAIB telah menetapkan area pencarian prioritas, sekitar empat mil laut persegi, dan menugaskan kapal spesialis untuk melakukan survei dasar laut. 

Karena kondisi cuaca dan laut, ini diharapkan akan dimulai pada akhir pekan ini, dan bisa memakan waktu hingga tiga hari. 

Jika ditemukan reruntuhan, kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh akan digunakan untuk memeriksanya. 

AAIB mengatakan, pihaknya sadar bahwa pencarian yang didanai swasta, juga sedang dilakukan dan berhubungan erat dengan mereka yang terlibat, untuk memaksimalkan peluang menemukan reruntuhan dan memastikan operasi pencarian yang aman. 

Loading...