Rabu, 30 Januari 2019 14:15

Hasil Penyelidikan Laporan Relawan Prabowo yang Adukan NA dan Danny Diputus Malam Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasil Penyelidikan Laporan Relawan Prabowo yang Adukan NA dan Danny Diputus Malam Ini

Tahapan penyelidikan terkait laporan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, PAS08 telah dirampungkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tahapan penyelidikan terkait laporan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, PAS08 telah dirampungkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

Bawaslu dan Gakkumdu akan menggelar rapat pada Rabu (30/1/2019) malam ini, untuk memutuskan apakah laporan yang menyeret tiga kepala daerah di Sulawesi Selatan tersebut dilanjutkan atau tidak.

"Sebentar malam kita akan rapat pembahasan di Gakkumdu," ungkap Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari saat dikonfirmasi Rakyatku.com melalui aplikasi pesan, Rabu (30/1/2019).

Pembahasan tersebut, kata Nursari, guna memutuskan apakah hasil penyelidikan yang dilakukan memenuhi syarat untuk laporan tersebut dinaikkan statusnya ke tahap penyidikan atau justru dihentikan.

Seperti diketahui, relawan PAS08 melaporkan tiga kepala daerah di Sulsel kepada Bawaslu. Masing-masing Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, serta Wali Kota Palopo Judas Amir.

Mereka diduga menggunakan fasilitas negara dalam berkampanye serta dugaan kampanye tanpa mengajukan izin cuti terlebih dahulu.