Rabu, 30 Januari 2019 09:45

Bisa Ditinggal Jauh Liverpool, Guardiola: Masih Januari Kok

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pep Guardiola. (Foto: Marca)
Pep Guardiola. (Foto: Marca)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tetap memupuk optimiste usai timnya kalah 1-2 dari Newcastle pada lanjutan Liga Inggris.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tetap memupuk optimiste usai timnya kalah 1-2 dari Newcastle pada lanjutan Liga Inggris, Rabu dini hari Wita (30/1/2019).

Kekalahan itu membuat The Citizens bisa tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang baru akan bermain, Kamis dini hari Wita (31/1/2019).

"Kita masih ada di bulan Januari. Tentu saja ketika kami ada di belakang pemuncak klasemen, kami tidak bisa kehilangan poin karena hal tersebut akan membantu pemimpin klasemen," kata Guardiola dikutip Manchester Evening News.

"Sisa laga kami juga berkurang satu namun kami masih ada di bulan Januari, jadi masih ada banyak laga yang akan dimainkan."

"Memang akan ada banyak poin dalam jarak kami bila mereka menang, namun ini Januari, bukan April atau Mei. Kami masih punya banyak pertandingan dan semuanya terjadi."

"Setelah ini, tim bermain untuk banyak alasan, baik itu untuk bertahan di Liga Inggris, untuk lolos ke Liga Europa ataupun Liga Champions," ucap Guardiola.

Manchester City masih akan menghadapi rangkaian laga sulit yaitu duel lawan Arsenal, Everton, dan Chelsea pada tiga laga berikutnya.

"Di tiap laga kami harus memberikan yang terbaik, mencoba tidak menyerah dan maju ke depan," tutur Guardiola.