Senin, 28 Januari 2019 19:46

Hadiri Agenda Politik Disoal, Danny Pomanto: Hari Libur Itu, Mau-mauku!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto, memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilihan Umum.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto, memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Makassar, Senin (28/1/2019).

Pemanggilan tersebut merupakan tindak lanjut atas laporan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, terkait kehadiran Danny Pomanto dalam kegiatan deklarasi relawan Galang Kemajuan Jokowi, GK Ladies, dan GK Milenial Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani pada 24 November 2018.

Selain itu, Danny Pomanto juga hadir dalam kegiatan silaturahmi akbar rakyat Makassar bersama Joko Widodo di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga pada 22 Desember 2018.

"Di Bawaslu saya diperiksa selama kurang lebih satu jam, soal pemakaian fasilitas negara. Dia pikir ini dikasih sama provinsi, padahal saya sewa," ungkap Danny kepada Rakyatku.com, Senin (28/1/2019).

Guna membuktikan pernyataannya, Danny menuturkan ia membawa bukti sewa, yakni berupa kuitansi pembayaran.

"Lagian itu kan hari libur. Mau-mauku. Saya juga sudah sampaikan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemerintah Kota Makassar bahwa tidak perlu izin kalau Sabtu-Minggu. Karena itu haknya mereka," ujarnya.

Sebab berdasarkan undang-undang, lanjut dia, di hari libur seperti Sabtu dan Minggu mereka bukan seorang ASN.

"Maksud saya, tidak usah dilaporkan kalau hari Sabtu-Minggu. Begitu kira-kira," pungkasnya.