Sabtu, 26 Januari 2019 23:57

IYL Berikan Dukungan, Sandiaga Uno: Kita Syukuri

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ilustrasi
ilustrasi

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dukungan yang diberikan mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL). 

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dukungan yang diberikan mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL). 

"Siapapun yang mendukung, kita syukuri. Dan bagi kita dukungan masyarakat yang terpenting," kata Sandiaga saat ditemui di acara Rezeki Sejuta Bintang (RSB), di lapangan Karebosi, Sabtu (26/1/2019).

Sandiaga sengaja datang di acara yang dihadiri puluhan ribu anggota RSB itu, sebab mendapat undangan khusus dari IYL yang juga merupakan penggagas RSB. 

IYL menyampaikan alasan menjatuhkan pilihan terhadap pasangan nomor urut 02 tersebut. Sebab, dilandasi oleh sikap komitmen dan konsisten yang selama ini dipegang teguh olehnya.

"Alasan saya sederhana, saya ini orang yang punya komitmen dan konsisten. Sehingga kalau ada pemimpin yang sudah cedera janji, semua tidak bisa dia buktikan apa yang sebelumnya dijanjikan, masa saya mau gadaikan lagi kecerdasan saya lima tahun kedepan," ungkap IYL. 

IYL pun blak-blakan. Menurutnya, jika seorang pemimpin yang tak bisa memberikan bukti, harusnya tak maju lagi dalam sebuah kontestasi politik.

"Menurut kecerdasan saya, bukan malah maju (jika tak bisa memberikan bukti). Bahkan harusnya mundur sebelum jabatan itu selesai," beber Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel ini.

Apalagi, kata IYL, jika seluruh masyarakat Indonesia sudah mengetahui tipikal dan cara memimpinnya, harusnya pemimpin seperti itu memberikan kesempatan kepada putra terbaik bangsa yang lainnya.

"Apalagi kita semua tahu bahwa semua yang dijanjikan tidak ada yang bisa dibuktikan. Pasti akan terjadi hal yang sama lagi (jika dipilih). Ini pemimpin negara, pemimpin rakyat," tutupnya.