Sabtu, 26 Januari 2019 22:05

Jembatan Manuju Kembali Berfungsi 

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jembatan Manuju Kembali Berfungsi 

Aparat TNI dari Yonzipur 8/SMG terus bekerja secara totalitas siang dan malam untuk membangun kembali  konstruksi jembatan yang putus terseret oleh derasnya aliran sungai, di Dusun Lemoa, Desa Pattall

RAKYATKU.COM, GOWA - Aparat TNI dari Yonzipur 8/SMG terus bekerja secara totalitas siang dan malam untuk membangun kembali  konstruksi jembatan yang putus terseret oleh derasnya aliran sungai, di Dusun Lemoa, Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju, Gowa. Jembatan itu sudah hampir rampung dan akan kembali dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kapten Czi Mappawari, yang bertindak selaku kordinator lapangan dari Yonzipur 8/SMG, di sela-sela proses pembangunan jembatan kepada Warta Sulsel, Sabtu 26/1/2019.

"pembangunan jembatan di desa Pattallikang akan selesai hari ini, masyarakat bisa menggunakan kembali jembatan ini sebagaimana biasanya," ujarnya.

Mappawari menambahkan bahwa sebanyak 50 personel Yonzipur 8/SMG yang dikerahkan untuk membangun kembali kontruksi jembatan. Jembatan itu dibangun dengan 3 item pekerjaan yaitu jembatan, pengaman jembatan lama dan talud.

Selain porsenel dari Yonzipur 8/ SMG dari TNI AD, juga ikut bergabung dalam proses pembangunan konstruksi jembatan ada dari Basarnas, Kepolisian dari Brimob, serta dari TNI AU Kopaskhas.