Sabtu, 26 Januari 2019 23:30

IYL Singgung Pemimpin yang Suka Bohongi Rakyat

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IYL Singgung Pemimpin yang Suka Bohongi Rakyat

Penggagas komunitas Rezeki Sejuta Bintang (RSB), Ichsan Yasin Limpo (IYL) menyinggung pemimpin yang suka tidak menepati janji dan suka membohongi rakyat. Hal itu disampaikan IYL, dalam acara kumpul ak

RAKYATKU. COM, MAKASSAR --- Penggagas komunitas Rezeki Sejuta Bintang (RSB), Ichsan Yasin Limpo (IYL) menyinggung pemimpin yang suka tidak menepati janji dan suka membohongi rakyat. Hal itu disampaikan IYL, dalam acara kumpul akbar RSB, di lapangan Karebosi, Sabtu (26/1/2019).

Pertama-tama, IYL menyebut bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, bisa saja salah satu faktor penyebabnya karena kondisi pemimpin di daerah. 

"Saya kira bencana yang begitu bertubi-tubi di republik ini, harus menjadi introspeksi kita semua. Siapa yang paling harus introspeksi, yakni pemimpin-pemimpin wilayah dan pemimpin-pemimpin negara," kata IYL. 

Disebutkan IYL, ada dua hal yang mesti menjadi bahan introspeksi para pemimpin tersebut. 

"Pertama, apakah kalbunya ikhlas dan tulus memimpin rakyatnya. Kedua, apakah dia tidak membohongi rakyatnya. Atau tidak menepati janji-janji yang sudah dia berikan kepada rakyat," lanjut IYL. 

Makanya, di hadapan puluhan ribu anggota RSB, IYL menyebut mesti ada prinsip kalbu selalu harus berorientasi pada kepentingan rakyat. Kedua, mesti memegang prinsip "3 K". Yakni kemampuan, komitmen, dan konsistensi.

"Jadi sebelum menebar janji, anda harus ukur dulu kemampuan. Bisa melakukan atau tidak. Ini juga prinsip 3K yang saya jalankan. Bahwa setelah Pilgub, kita bentuk komunitas yang orientasinya ekonomi. Ini bagian dari janji dan komitmen dan konsistensi saya untuk saya laksanakan," pungkasnya.