Minggu, 27 Januari 2019 01:30

Aturan Feng Shui dalam Bercinta

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aturan Feng Shui dalam Bercinta

Kesuksesan bercinta bukan hanya ditentukan gairah dan posisi. Kondisi tempat kita melakukannya—terutama kamar tidur—mempengaruhi kepuasan setiap pasangan.

RAKYATKU.COM  --- Kesuksesan bercinta bukan hanya ditentukan gairah dan posisi. Kondisi tempat kita melakukannya—terutama kamar tidur—mempengaruhi kepuasan setiap pasangan. 

Ada perlunya mempelajari fengshui untuk bercinta. Seni mengatur ruang Cina kuno ini nggak cuma buat rumah atau kantor. Kamar tidur dengan feng shui yang baik meningkatkan aliran energi (Chi) sensual. Berikut ini aturan fengshui yang diolah dari berbagai sumber.
 
1. Chi warna
Warna merupakan unsur kuat dalam kerja Feng Shui. Warna-warna tanah dan hangat membuat hati lebih terbuka dan memperkuat hubungan emosional. Perbanyak penggunaan warna merah, merah kecoklatan, oranye, terakota, coklat, kuning, emas atau beige.
  
2. Tekstur tempat
Ketika berbaring bersama, bukan cuma tempatnya nyaman, tapi juga sensual, halus atau bertekstur mewah. Sehingga menambah gairah petualangan cinta kita. Gunakan seprai atau penutup bantal dari kain satin atau beludru yang halus tapi mewah.

3. Efek cahaya
Pencahayaan yang baik dan pas penting banget buat memperkuat aliran energi. Sebagai ilustrasi, alasan klub-klub striptease tampak menarik dan seksi adalah teknik pencahayaan ruangannya. Para penari terlihat seksi bagai dewi bagaimanapun bentuk tubuh mereka sesungguhnya. Mengapa nggak menggunakan teknik serupa di kamar tidur kita?
 
Tonjolkan tubuh dan aura 'dewi' terpendam kita dengan cahaya lembut dan remang-remang. Atau Tempatkan lampu warna merah di beberapa tempat. 

4. Display foto
Pastinya, ogah banget, dong, kalau kegiatan bercinta 'disaksikan' ortu, mertua, sepupu, atau sahabat. Jadi, nggak perlu pajang foto mereka di kamar. Sudah ada tempat yang cocok untuk foto mereka: ruang tamu atau keluarga. Mending pajang gambar-gambar yang bikin kita merasa seksi, tenang, bahagia, dan romantis. Seperti lukisan sepasang kekasih, pemandangan alam dengan warna hangat dan/atau bunga-bunga.

5. Fokus!
Televisi, komputer, atau alat elektronik lainnya bisa menganggu 'bisnis' sebenarnya di kamar. Karenanya, singkirkan barang-barang tersebut dan letakkan di ruang kerja atau bagian rumah yang lain. Gunakan kamar hanya untuk bercinta dan tidur! Energi Feng Shui positif bisa hilang oleh sinyal-sinyal elektronik.
 
6. Sebarkan aprosidiak
Ramuan cinta benar-benar, tuh! Bukan buat diminum, sih, tapi dihirup uapnya. Gunakan beberapa minyak esensial atau aromaterapi—bisa dibeli di toko obat atau kosmetik. Letakkan beberapa tetes pada tempatnya (oil burner). Baunya nggak cuma menenangkan dan meredakan stres, tapi bisa juga sebagai aprosidiak. Paling baik gunakan minyak dengan aroma melati, vanila, patchouli, sandalwood, neroli, atau ylang-ylang (kenanga) untuk meningkatkan gairah.
 
7. No ceiling fan
Jangan memasang kipas angin yang digantung di atas tempat tidur. Kenapa? Kipas angin memotong aliran Chi yang mendatangkan Chi negatif. Tentu saja ini nggak bagus untuk kita yang sedang bercinta. Cara terbaik menghindarinya adalah menyingkirkan kipas angin ini. Kalau nggak mungkin, gantungkan kristal yang besar, bulat, dan jernih pada kipasnya. Pastikan aman, ya.
 
8. Faktor tempat tidur
Bukan cuma nyaman dan dari bahan berkualitas, penataan tempat tidur juga kudu diperhatikan, supaya energi bercinta tetap membara.
 
- Maksimal gunakan ukuran queen agar selalu dekat bersentuhan dengan pasangan. Mencintai artinya berhubungan. Hubungan adalah kontak. Dan kontak adalah sentuhan intim.
 
- Letakkan meja kecil berserta lampu duduk di kedua sisi tempat tidur sebagai keseimbangan. Sehingga kita dan pasangan dalam kedudukan sama dan saling menghormati satu sama lain.

- Pastikan tempat tidur punya 'kepala' dan posisinya pada dinding tanpa jendela. 'Kepalanya' mesti terbuat dari kayu dan menempel permanen pada tempat tidur.