Jumat, 18 Januari 2019 21:39

Kerjasama Pemkab, Yuk Ramaikan Sidrap Expo 2019 Kadin

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Dollah Mando dan pengurus Kadin Sidrap
Bupati Sidrap Dollah Mando dan pengurus Kadin Sidrap

Untuk mempromosikan potensi daerah dan produk-produk lokal demi mendorong pertumbuhan perekonomian daerah, Kamar Dagang dan Indusrti (Kadin) Kabupaten Sidrap akan menggelar Sidrap Expo 2019 pada 20-23

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Untuk mempromosikan potensi daerah dan produk-produk lokal demi mendorong pertumbuhan perekonomian daerah, Kamar Dagang dan Indusrti (Kadin) Kabupaten Sidrap akan menggelar Sidrap Expo 2019 pada 20-23 Februari mendatang.

"Kami akan bekerjasama dengan Pemkab Sidrap untuk pelaksanaan kegiatan ini. Tadi siang, pengurus Kadin sudah melakukan audiensi dengan Bapak Bupati Sidrap, Dollah Mando untuk membahas program ini," ujar Ketua Panitia Pelaksana Sidrap Expo 2019, M Fatwa Sahabu, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, Dollah Mando merespon positif rencana expo yang akan dilakukan pengurus Kadin bersama Pemkab Sidrap tersebut. 

"Sambutan beliau cukup bagus dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini karena bertujuan untuk meningkatkan perekomomian masyarakat," papar Fatwa.

Disebutkannya, hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya, Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby dan Bendahara Panitia Pelaksana Sidrap Expo 2019, Hasbullah Ramli. "Ada beberapa saran yang diberikan beliau (Bupati Sidrap) untuk kegiatan ini," jelas Fatwa 

Dia menyebutkan, tema yang diusung pihak Kadin Sidrap dalam penyelenggaraan Sidrap Expo 2019 ini seperti trade (perdagangan), Industry (industri), tourism (pariwisata) and investment (investasi). "Rencananya, kami akan melibatkan seluruh pengusaha dari berbagai bidang bisnis untuk bergabung dalan expo ini nantinya," ungkap Fatwa.

Dijelaskannya, expo yang akan digelar selama empat hari di area eks Kantor Bupati Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman Pangkajene tersebut, juga akan melibatkan pihak terkait seperti lembaga perbankan dan badan-badan usaha milik pemerintah lainnya sebagai sponsor atau pendukung demi terlaksananya kegiatan ini