Rabu, 09 Januari 2019 13:33

Merasakan Sensasi Keluar dari Tubuh bersama Makassar FPV Squad

Akbar Gazali
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Makassar FPV Squad adalah komunitas drone dengan kendali remote kontrol yang ditampilkan oleh goggle seperti sensasi terbang keluar dari tubuh

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pada umumnya drone merupakan sebuah perangkat berupa pesawat tanpa awak atau biasa disebut dengan istilah UAV (Unmanned Aerial Vehicle).

Drone terdiri dari komponen dasar seperti prop (baling-baling), remote control, kamera, gimbal (sistem penstabil pada kamera).

Kategori drone juga dibagi dalam berbagai kelas seperti aerial drone sebagaimana fungsinya mengambil foto atau merekam vidio, selanjutnya freesytle dimana sebuah drone akan melakukan manuver-manuver ekstrim.

Istilah drone FPV (First Person View) adalah cara mengendalikan drone dengan menggunakan goggles atau kacamata yang telah tersambung dengan kamera yang ada pada drone sehingga pilot seakan berada di dalam drone.

Di langit kota daeng sendiri sudah akrab dengan drone, ini dibuktikan dengan menjamurnya para penerbang dari berbagai kalangan, tua muda terlihat asyik menerbangkannya dibeberapa kawasan pariwisata di kota Makassar.

Minggu (O7/O1/19), RAKU berkesempatan berkumpul dan ikut merasakan sensasi terbang keluar dari tubuh bersama Makassar FPV Squad.