Selasa, 08 Januari 2019 22:13

Tim Kesenian Sidrap Tampil di Acara Mappacci Pernikahan Putra Gubernur Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah bersama anggota tim kesenian asal Kabupaten Sidrap
Nurdin Abdullah bersama anggota tim kesenian asal Kabupaten Sidrap

Tim Kesenian Kabupaten Sidrap diundang Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk mengisi acara 'Mappaci' sebagai rangkaian acara pernikahan putra bungsunya, Fathul Fauzi Nurdin, Rabu (9/1/2019) besok.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Tim Kesenian Kabupaten Sidrap diundang Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk mengisi acara 'Mappaci' sebagai rangkaian acara pernikahan putra bungsunya, Fathul Fauzi Nurdin, Rabu (9/1/2019) besok.

"Kami mendapat kehormatan untuk tampil di acara mappacci anak Pak Gubernur," ujar Ruslan, salah seorang anggota tim Kesenian Sidrap via telepon selular, Selasa malam (8/1/2019).

Ia dan rekan-rekannya yang total berjumlah 17 orang baru saja mengikuti gladi resik di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (8/1/2019).

Dikatakan Ruslan, mereka akan mempersembahkan simfoni kecapi di acara tersebut. "Kami juga akan membawakan lagu-lagu Bugis dan Makassar," bebernya.

Sementara itu, Koordinator Tim Kesenian Sidrap, Jubir Pariwusi mengatakan, mereka sudah siap tampil di acara Gubernur Sulsel tersebut.

"Tadi Pak Gubernur datang saat gladi, memberi semangat dan pesan agar kesenian tradisional terus dilestarikan," kata Jubir sesaat lalu.

Mappacci merupakan rangkaian acara pernikahan Fathul Fauzi Nurdin dan Gunya Paramasukhaputri. Adapun resepsi dan akad nikahnya berlangsung 12 Januari 2019 di Jakarta.