Selasa, 08 Januari 2019 22:00

Danny Pomanto Sambut Baik Rencana Pengembangan Kawasan Industri di Maros

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto Sambut Baik Rencana Pengembangan Kawasan Industri di Maros

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri rapat umum pemegang saham terkait persetujuan rencana jangka panjang perusahaan tahun 2019-2023 PT Kima, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Sel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri rapat umum pemegang saham terkait persetujuan rencana jangka panjang perusahaan tahun 2019-2023 PT Kima, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Dalam rapat tersebut, wali kota yang akrab disapa Danny ini menyampaikan rasa suka citanya atas kinerja PT Kima, yang kini sudah memiliki master plan untuk pengembangan di Kabupaten Maros.

Danny mengaku cukup memahami arah pengembangan kawasan industri di Maros ini. Pasalnya ia pernah menjadi bagian saat penentuan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dan tata-tata ruang di sekitarnya. Termasuk ide tentang Airport City, yang lahir dari tata ruang kota Makassar sebelumnya. 

"Kebetulan kami juga yang buat (tata ruangnya). Jadi ada hal yang menarik, saya sebagai wali kota menjalankan tata ruang yang dulu kami buat langsung," ucap pria yang pernah menjadi konsultan tata ruang ini. 

Menurutnya, kawasan industri Maros cukup bagus. Hanya saja, perlu dilakukan pengkajian secara seksama. Utamanya terkait rencana pinjaman Rp300 miliar.

"Harus tetap dilihat berbagai variabel yang ada. Mulai harga tanah, kecepatan penjualan, hingga kelayakan atas pinjaman Rp300 miliar tersebut," pungkasnya.