Senin, 07 Januari 2019 09:58

Perampok Minimarket Dekat Hotel D'Maleo Ditangkap di Maros

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku Curas, Resky ditangkap di Moncongloe Lappara, Maros.
Pelaku Curas, Resky ditangkap di Moncongloe Lappara, Maros.

Unit Resmob Polsek Panakukkang mengamankan buronan pelaku curas dengan cara penyerangan dan perampokan warkop dan Indomaret di samping Hotel D'Maleo.

RAKYATKU.COM - Unit Resmob Polsek Panakukkang mengamankan buronan pelaku curas dengan cara penyerangan dan perampokan warkop dan Indomaret di samping Hotel D'Maleo.

Pelaku yang diketahi bernama Muhammad Resky alias Resky (18) diamankan pada Senin dini hari (7/1/2018) sekitar pukul 03.00 Wita.

"Pelaku diamankan berdasarkan beberapa laporan polisi yang masuk di Polsek. Dua laporan polisi di Polsek Panakkukang dan satu laporan polisi di Polsek Rappocini," ungkap Bripka Ahmad Hakim, humas Polsek Panakkukang. 

Pelaku akhirnya diamankan personel anggota Resmob Panakukkang setelah melakukan penyelidikan. Dari hasil pemdalaman anggota mendapatkan informasi bahwa Resky yang telah masuk daftar DPO Curas sedang berada di Moncongloe Lappara, Kabupaten Maros.

Dari hasil interogasi setelah diamankan, Resky mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara masuk ke Warkop HK dan Warkop Boeken Huis. Pada saat beraksi, pelaku mengancam korban dengan menggunakan anak panah dan parang.

"Kemudian pelaku mengambil handphone pengunjung warkop serta helm korban. Pelaku juga mengakui telah melakukan perampokan di Indomaret di Jalan Pelita Raya dan berhasil mengambil 62 bungkus rokok berbagai merek," tambahnya.

Resky tak bekerja sendirian. Dia melakukan kejahatan bersama beberapa temannya antara lain Mudu', Palli, Wawan, Teguh, dan Talling yang telah diamankan sebelumnya.

"Pelaku sendiri mengakui memiliki peran sebagai menjaga lawan di depan TKP," tambahnya.