Minggu, 06 Januari 2019 13:10

Hadir di Jeneponto, Ketua Koppasandi Minta Relawan Jaga Akhlak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Koppasandi Sulsel, Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil (kanan) hadir di Jeneponto, Minggu (6/1/2019).
Ketua Koppasandi Sulsel, Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil (kanan) hadir di Jeneponto, Minggu (6/1/2019).

Ketua Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Kappasandi) Sulsel, Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil Lc MHI hadir menyemangati relawan di Jeneponto, Minggu (6/1/2019).

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Ketua Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Kappasandi) Sulsel, Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil Lc MHI hadir menyemangati relawan di Jeneponto, Minggu (6/1/2019).

Dia hadir dalam acara temu juang bertema, "Pentingnya Mujahadah dalam Perjuangan" di markas Koppasandi, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Ustaz Ikhwan menyampaikan bahwa pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 masuk ranah politik. Namun, perjuangan Koppasandi tetap berada dalam nuansa dakwah. Apalagi, Prabowo-Sandi adalah arahan para ulama.

Menurutnya, keterlibatan pada ajang politik praktis dan tidak boleh membuat umat Islam kehilangan identitas sebagai orang-orang yang bergerak di bidang dakwah.

"Kita akan terus konsisten dengan akidah dan tidak akan bergeser dari prinsip keislaman kita karena justru keterlibatan kita bagian dari pada ikhtiar, jihad politik," tegas Ustaz Ikhwan yang juga sekretaris MUI Sulsel itu.

Perjuangan Koppasandi, lanjutnya, dalam rangka menegakkan agama Allah subhanahu wata'ala. 

"Kita pahami, ternyata Islam juga mengajarkan kita untuk berpolitik, tetapi politik yang beretika, santun. Kita tidak boleh bergeser dari pada etika syariat itu, kesantunan, ahlakul karimah. Kita mengusung Prabowo-Sandi dan tidak melecehkan calon lain," nasihat Ustaz Ikhwan.

Sementara Ketua Partai Gerindra Jeneponto, Paris Yasir mengatakan tim Koppasandi salah satu yang banyak membantu memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres ini.

"Ini komunitas ulama yang terbentuk di seluruh Indonesia. Bukan di Jeneponto saja dan hampir semua kabupaten kota di Sulsel. Kita berharap dengan kedatangan Pak Ustaz ini membawa berkah untuk Jeneponto," kata Paris yang juga wakil bupati Jeneponto.

"Mohon juga didoakan Jeneponto lebih baik lagi. Gammara lagi pemikirannya. Akhlaknya masyarakat Jeneponto dan kehidupannya," harapnya. 

Ketua panitia yang sekaligus Ketua Koppasandi Jeneponto, Baharuddin juga mengingatkan para relawan agar dalam perjuangan tetap mengedepankan nuansa dakwah.

"Sehingga betul-betul apa yang kita harapkan ke depan ini kemenangan Prabowo-Sandi bukan saja di sini, tetapi menjadi kemenangan untuk seluruh Indonesia," katanya.