Minggu, 06 Januari 2019 11:17

Tidur di Kamar Rp2,6 Juta saat Hadiri Akad Nikah Putri Menristekdikti, Iriana Jokowi Minta Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu kamar Hotel MG Setos, Semarang.
Salah satu kamar Hotel MG Setos, Semarang.

Presiden Jokowi menjadi saksi pernikahan putri dari Menristekdikti, Mohammad Nasir di Semarang, Sabtu (5/1/2019). Presiden menginap di Hotel MG Setos yang sekaligus tempat resepsi.

RAKYATKU.COM - Presiden Jokowi menjadi saksi pernikahan putri dari Menristekdikti, Mohammad Nasir di Semarang, Sabtu (5/1/2019). Presiden menginap di Hotel MG Setos yang sekaligus tempat resepsi.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana sudah hadir di Semarang sejak Jumat (4/1/2019). Sebelum menghadiri akad nikah, presiden memiliki beberapa agenda.

Rupanya Presiden Jokowi tidak memilih president suites MG Setos. Hal itu disampaikan Asisten Manajer Eksekutif MG Setos, Erna Caroline. Dia bilang Presiden Jokowi hanya memesan kamar executive suites. Kamar tersebut satu tingkat di bawah president suites.

"Alasannya karena bapak ndak menginginkan kamar yang terlalu besar," kata Erna Caroline seperti dikutip dari Tribun Jateng, Minggu (6/1/2019).

Kamar yang ditempati Jokowi dan Iriana hanya seharga Rp2,6 juta. Itu pun ada diskon yang diberikan pengelola jika yang memesan pejabat pemerintahan. Sementara presidential suites dijual seharga Rp7 juta per malam.

Menurut Erna, tidak banyak permintaan dari Jokowi. Hanya Iriana yang punya permintaan khusus. Dia minta agar semua koridor ruangan dan di dalam kamar tidur dipastikan penerangannya putih dan terang. 

Selain itu, staf kepresidenan meminta agar ada bunga segar di dalam kamar. Staf kepresidenan lalu memberi tahu petugas hotel bahwa Iriana menyukai aroma bunga jasmine atau melati.