Minggu, 06 Januari 2019 05:00

iGlove Alat Interaksi Komputer Pengganti Mouse 

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
iGlove Alat Interaksi Komputer Pengganti Mouse 

Apple memprediksi Mouse akan mengalami kepunahannya pada 2019. Perusahaan ini sementara mengembangkan alat interaksi dengan komputer yang lebih canggih. 

RAKYATKU.COM --- Apple memprediksi Mouse akan mengalami kepunahannya pada 2019. Perusahaan ini sementara mengembangkan alat interaksi dengan komputer yang lebih canggih. 

Dikutip dari situs Metro, Apple memberi kita petunjuk tentang seperti apa bentukan mouse di masa depan. Raksasa teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook itu kemudian memberi bayangan bagaimana perangkat terpasang di jari dengan sensor dan haptic. 

Mouse masa depan yang mereka sebut iGlove ini akan bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan perangkat lain.

Alat ini bisa dianggap sebagai mouse yang diletakkan di jari. Perangkat bekerja dengan mengenakan sensor ke jari, dan cincin di kuku, yang dapat mendeteksi setiap pergerakan.

Nantinya, iGlove diklaim bisa digunakan pengguna untuk mengetik di keyboard virtual, berinteraksi saat bermain video game atau saat menggunakan augmented reality (AR).

Rangkaian kontrol secara nirkabel dapat mengirimkan informasi yang dikumpulkan dengan unit yang terpasang di jari ke perangkat eksternal dan mengontrolnya.