Minggu, 06 Januari 2019 00:30

Begini Pola Komunikasi Jika Ingin Berhubungan Seks

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Begini Pola Komunikasi Jika Ingin Berhubungan Seks

Sulit mengajak pasangan untuk berhubungan seks? Ada pola komunikasi yang baik untuk memudahkan Anda mengajak pasangan Anda berhubungan seks. 

RAKYATKU.COM --- Sulit mengajak pasangan untuk berhubungan seks? Ada pola komunikasi yang baik untuk memudahkan Anda mengajak pasangan Anda berhubungan seks. 

Menurut terapis seks Irene Fehr seperti yang dilansir liputan6.com, Anda dapat berbicara dari hati ke hati dengan pasangan tentang keinginan untuk memulai seks lebih sering. Anda dapat memperluas topik pembicaraan tentang apa yang Anda sukai dan tidak sukai saat seks.

"Ini sangat penting. Anda bisa bertanya kepada pasangan, 'Bagaimana kamu ingin memulainya (seks, posisi seks)?' atau 'Bagaimana kamu ingin disentuh?'," saran Fehr.

Adanya pertanyaan dapat menjadi obrolan yang cukup obyektif. Jika Anda dan pasangan cenderung lebih aktif, Anda juga bisa membuat permainan, siapa yang lebih banyak ingin memulai hubungan seks.

"Buat kupon untuk pasangan. Hitung, siapa yang lebih dulu memulai berhubungan seks," ujar Nikki Leigh, pakar hubungan, dikutip dari Elite Daily, Jumat, 4 Januari 2019.

Leigh menambahkan, jika Anda dan pasangan tertarik pada cara komunikasi yang lebih halus bisa berbagi artikel dengan pasangan soal memulai seks.

"Biarkan dia tahu kalau Anda akan menyukainya saat dia ingin memulai seks lebih banyak," tambahnya. "Kita semua mencintai pasangan. Memulai seks dan keintiman adalah cara yang bagus (membina hubungan)."

Pastikan Anda dan pasangan masih merasa terhubung satu sama lain di luar kehidupan seks.

"Sangat sulit untuk memulai hubungan seks jika Anda tidak merasa terhubung (terikat, dekat) dengan pasangan atau jika dia tidak terhubung dengan Anda," ujar Fehr.