Jumat, 04 Januari 2019 16:25

Dimintai Mobil atau Uang Rp50 Juta, Kadis Pertanian Jeneponto: Biar Tuhan yang Balas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Dinas Pertanian Jeneponto, Ahmad.
Kadis Dinas Pertanian Jeneponto, Ahmad.

Dugaan percobaan pemerasan dialami Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Ahmad. Dia dimintai mobil Avanza atau uang Rp50 juta.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Dugaan percobaan pemerasan dialami Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Ahmad. Dia dimintai mobil Avanza atau uang Rp50 juta.

Percobaan pemerasan itu datang dari oknum wartawan dan LSM di Jeneponto. Jika tidak diberikan, oknum tersebut mengancam melaporkan kasus dugaan penyalahgunaan bibit jagung di Dinas Pertanian Jeneponto.

"Oknum tersebut mengancam akan melaporkan ke penegak hukum adanya dugaan penjualan bibit jagung. Saya bantah itu hari, bibit apa yang kami jual?" kata Ahmad kepada Rakyatku.com, Jumat (4/1/2019).

Ahmad mengaku menerima informasi percobaan pemerasan itu dari Kabid Tanaman Pangan, Bambang.

Oknum LSM itu meminta diberikan satu unit mobil Avanza. Jika tidak bisa, boleh diganti dengan uang Rp50 juta. Namun, Ahmad merahasiakan identitas oknum yang mencoba melakukan pemerasan tersebut.

"Biarkan saja begitu. Biar Tuhan yang balas. Jika masih seperti itu, akan saya laporkan ke polisi. Ada rekamannya sama saya. Itu saat ingin dipenuhi permintaannya," beber Ahmad.