Jumat, 04 Januari 2019 12:00

Pantau Aksi Jumat Peduli di Lakessi, Wawali Parepare Instruksikan Pengerukan Drainase

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim terun langsung pada kegiatan program Jumat Peduli.
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim terun langsung pada kegiatan program Jumat Peduli.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim memantau pelaksanaan aksi bersih-bersih yang digalakkan dalam program Jumat Peduli di depan Pasar Lakessi, Jumat (4/1/2019).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim memantau pelaksanaan aksi bersih-bersih yang digalakkan dalam program Jumat Peduli di depan Pasar Lakessi, Jumat (4/1/2019).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, aksi Jumat Peduli tersebut merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan SKPD di setiap Jumat.

"Hari ini Pak Wawali memantau kegiatan Jumat Peduli di depan Pasar Lakessi. Program ini  tetap harus rutin dilakukan SKPD, terkhusus pemerintah kelurahan," ujar Hamka.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim yang terjun di lokasi menguraikan, dalam pelaksanaan Jumat Peduli kali ini, pihaknya menginstruksikan tim, yang terdiri dari personel Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, dan staf Kecamatan Soreang dan Kelurahan Lakessi untuk memastikan saluran drainase tidak tersumbat.

"Kita melakukan pengerukan karena banyaknya sampah-sampah yang mengendap di selokan dan ini bisa mengakibatkan terjadinya penyumbatan sehingga air meluap dan tergenang," papar Pangerang Rahim.

Penyumbatan dalam drainase itu lanjut Pangerang, disebabkan sampah yang menumpuk. 

"Olehnya itu kami mengimbau kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di selokan karena sampah-sampah menjadi penyebab penyumbatan sehingga selokan tersumbat dan airnya meluap naik di jalan," pintanya.

Selain di depan pasar Lakessi, Pangerang juga mengungkapkan jika Pemkot Parepare intens memantau sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan genangan air.