Rabu, 02 Januari 2019 22:10

Kerap Bikin Macet, Nurdin Abdullah Minta Pak Ogah Ditertibkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah tak senang dengan kehadiran "pak ogah" di sejumlah titik jalan di Makassar. Dia minta segera ditertibkan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah tak senang dengan kehadiran "pak ogah" di sejumlah titik jalan di Makassar. Dia minta segera ditertibkan.

Nurdin secara khusus meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel untuk mengatasi persoalan pak ogah di Kota Makassar. Menurutnya, pak ogah semakin menjamur di jalanan Kota Makassar yang kerap menyebabkan kemacetan.

"Ini Dinas Perhubungan, saya minta tolong ini Pak Ogah ditertibkan, bersinergi dengan (pemerintah) kota," kata Nurdin Abdullah, Rabu (2/1/2019).

Nurdin Abdullah menilai, pak ogah hanya memberi jalan ke pengendara yang membayar. Sehingga, dapat menimbulkan kemacetan yang panjang. 

"Ini pak ogah, siapa yang kasih duit itu yang dikasih lewat akhirnya. Kadang hanya persoalan pak ogah macet itu panjang sekali. Setelah melewati pak ogah, udah plong jalannya," kata mantan bupati Bantaeng itu.

Dia berharap pak ogah tidak dibiarkan mengatur lalu lintas. Menurutnya, itu tugas Dinas Perhubungan dan kepolisian. 

"Masalah pak ogah juga kita harus sinergikan untuk selesaikan, juga dengan pihak kepolisian," katanya.