Rabu, 02 Januari 2019 06:00

Artis Ini Sambut Tahun Baru di Masjid

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ricky Harun
Ricky Harun

Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati pergantian tahun. Selain merayakan dengan menyalakan kembang api di tempat keramaian, ada juga yang memperingatinya dengan melakukan introspeksi atau muha

RAKYATKU.COM - Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati pergantian tahun. Selain merayakan dengan menyalakan kembang api di tempat keramaian, ada juga yang memperingatinya dengan melakukan introspeksi atau muhasabah diri di masjid.

Dikutip dari kumparan, akhir tahun ini, ada tiga artis yang memperingati pergantian tahun di dalam masjid untuk melakukan muhasabah. Mereka adalah Ricky Harun, Mario Irwinsyah, dan Dude Harlino.

1. Ricky Harun
Pesinetron Ricky Harun menjadi pembawa acara dalam kegiatan keagamaan yang dilakukan di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin (31/12). Acara tersebut dimulai sekitar pukul 15.30 WIB sampai pukul 00.30 WIB.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, suami dari Herfiza Novianti tersebut beberapa kali mengunggah aktivitasnya melalui media sosial pribadinya. Ia menunjukkan bahwa dirinya saat itu berada di dalam masjid bersama para jemaah.

"Masyaallah ramainya, mari kita bermuhasabah," kata Ricky Harun, seperti diunggah dari Instagram Stories miliknya.

2. Mario Irwinsyah
Sama seperti Ricky Harun, Mario Irwinsyah juga memperingati pergantian tahun dengan menjadi pengisi acara di dalam masjid. Suami Ratu Anindita tersebut menghibur para jemaah dengan memperkenalkan tokoh kartun Nussa dan Rara yang ada di YouTube.

Beberapa kali ia juga mengunggah aktivitasnya tersebut di akun Instagram pribadinya, mulai dari pemaparan tentang risalah Nabi Muhammad SAW, hingga melakukan qiyamul lail di dalam masjid.

3. Dude Harlino
Pesinetron Dude Harlino juga menghabiskan akhir tahun dengan mengisi kegiatan di Masjid Al-Falah, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Istri dari Alyssa Soebandono tersebut mengaku sering memperingati pergantian tahun di masjid.

"Kalau saya sebenarnya sudah cukup lamalah, karena beberapa tahun ini kan saya juga bergabung dalam Remaja Masjid At-Tin bersama teman-teman yang lain. Dan memang salah satu mengisi pergantian tahun biasanya seperti inilah. Dengar kajian, kumpul sama teman tapi di masjid. Ini sudah rutinlah," tuturnya.

Pria berusia 38 tahun itu juga bersyukur karena selain mengisi waktu di malam hari juga sekaligus menambah ilmu untuk dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

"Saya bersyukur bisa mendampingi ustaz dan dapat ilmu juga ya mengisi waktu luang untuk menambah ilmu," pungkasnya.