Selasa, 01 Januari 2019 17:11

Ketua DPRD dan Wabup Bulukumba Samai Messi-Ronaldo, Bupati Jadi Pencetak Gol Tertua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam laga persahabatan melawan DPRD di Lapangan Pemuda, Senin (31/12/2018). (FOTO-FOTO: IST)
Aksi Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam laga persahabatan melawan DPRD di Lapangan Pemuda, Senin (31/12/2018). (FOTO-FOTO: IST)

Dua pejabat Bulukumba mencetak quattrick dalam laga persahabatan akhir tahun 2018. Mereka mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

RAKYATKU.COM - Laga persahabatan antara eksekutif melawan legislatif di Bulukumba, Senin (31/12/2018) mencatatkan beberapa rekor. Dua pejabat mencetak quattrick, mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi mencetak quattrick antara lain saat menjamu Eibar pada 18 September 2017 lalu. Saat itu, Barcelona menang telak 6-1.

Sementara Cristiano Ronaldo terakhir mencetak quattrick saat Real Madrid membungkam Girona 6-3 pada laga pekan ke-29 Liga Spanyol pada 19 Maret 2018.

Rekor itu ternyata diikuti dua pejabat Bulukumba, yakni Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto. Keduanya sama-sama memborong empat gol dalam laga pershabatan di Lapangan Pemuda, depan kantor bupati Bulukumba.

Dalam laga itu, tim eksekutif dipimpin langsung Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. Selain bupati, eksekutif yang mengenakan kostum biru-biru juga beranggotakan antara lain Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Januaris, dan Direktur RSUD Bulukumba, dr Abdur Rajab.

Sementara tim DPRD yang berkostum merah-merah dipimpin Andi Hamzah Pangki, beranggotakan antara lain Wakil Ketua DPRD Andi Zulkarnain Pangki dan Fahidin. Pertandingan yang berlangsung 2x25 menit itu akhirnya dimenangkan eksekutif dengan skor 7-5.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mencetak quattrick alias empat gol dalam laga ini. Sementara Bupati AM Sukri Sappewali mencetak satu gol. Dua gol eksekutif lainnya dicetak Kadis Pendidikan Akhmad Januaris dan Direktur RSUD dr Abdur Rajab.

Sementara dari lima gol DPRD, empat diborong Andi Hamzah Pangki. Dia juga mencetak quattrick seperti Wabup. Satu gol lainnya dicetak Fahidin HDK.

Catatan lain yang laga persahabatan ini, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menjadi pencetak gol tertua. Purnawirawan TNI itu kini sudah berusia 62 tahun. Walau begitu, aksi-aksinya di lapangan masih cukup menghibur. Tak kalah dari pesepak bola dunia.

Bila tak percaya, lihat saja foto-foto aksi para pejabat ini di lapangan. Aksi dan selebrasi serupa sering kita lihat dari laga-laga sepak bola dunia.