Selasa, 01 Januari 2019 16:27

Hari Ketiga, Penumpang KM Ngapulu yang Terjun ke Laut Belum Ditemukan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim gabungan terus melakukan pencarian penumpang KM Ngapulu yang terjun ke laut. (FOTO: ISTIMEWA)
Tim gabungan terus melakukan pencarian penumpang KM Ngapulu yang terjun ke laut. (FOTO: ISTIMEWA)

Pencarian terhadap penumpang KM Ngapulu Hurasio L Tobing yang terjun ke laut terus dilakukan. Namun, hingga hari ketiga, Selasa (1/1/2019), belum ada tanda-tanda.

RAKYATKU.COM - Pencarian terhadap penumpang KM Ngapulu Hurasio L Tobing yang terjun ke laut terus dilakukan. Namun, hingga hari ketiga, Selasa (1/1/2019), belum ada tanda-tanda.

Hari ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melanjutkan pencarian korban di perairan Barombong.

Koordinator lapangan BPBD, Nurhidayat Sukardin mengatakan, pencarian kembali dilanjutkan setelah sempat dihentikan pada Senin (31/12/2018).

"Kemarin pencarian sempat dihentikan karena terkendala cuaca dan ombak yang tinggi sehingga menyulitkan melakukan penyisiran di sekitar pantai Barombong," kata Nurhidayat.

Tim gabungan yang terdiri atas BPBD, Basarnas, Dinas Damkar Kota Makassar, dan potensi SAR saat ini masih stand by di Pantai Karama, Galesong Utara, Takalar.

Tim gabungan mengerahkan tiga unit perahu karet bermesin untuk melakukan upaya pencarian.

"Ada tambahan personel dan satu perahu karet lengkap dengan mesinnya dari BPBD Kabupaten Takalar," katanya seperti dilaporkan staf BPBD Makassar, Rusdianto.

Lanjut Nurhidayat, fokus pencarian hari ini dengan menyusuri area di sekitar pantai Barombong.

Sebelumnya diberitakan, Hurasio L Tobing (sebelumnya ditulis Horas L Tobing) melompat dari Kapal Pelni KM Ngapulu rute Pelabuhan Bau-bau menuju Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Minggu malam (30/12/2018).