Minggu, 20 Oktober 2024 16:06

Penjabat Gubernur Sulsel Apresiasi Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis RSUD Haji Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Gubernur Sulsel Apresiasi Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis RSUD Haji Makassar

“Kita harap bisa kembali dilakukan bakti sosial seperti ini,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengapresiasi kegiatan bakti sosial Operasi Katarak secara gratis yang dilaksanakan oleh RSUD Haji Makassar. 

Pada bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT Sulsel ke-355 itu, dilakukan tindakan operasi terhadap 24 pasien katarak dan 2 pasien Pterigium di RSUD Haji Makassar pada Sabtu, 19/10/2024. 

Bakti sosial ini bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Sulsel.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Prof Zudan Bangga Putra Putri Terbaik Sulsel Masuk Kabinet Merah Putih

“Terima kasih dan apresiasi kepada RSUD Haji dan Perdami Sulsel atas kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan yang kreatif, inovatif ran manfaatnya langsung terasa untuk masyarakat,” kata Prof Zudan saat membuka bakti sosial tersebut, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan.

Menurutnya, salah satu indera bagi tubuh yang sangat vital adalah mata. Olehnya itu, kegiatan baksos seperti ini tidak hanya dilakukan pada momen tertentu. “Kita harap bisa kembali dilakukan bakti sosial seperti ini,” katanya.

Prof Zudan juga mengapresiasi segala inovasi yang dilakukan RS milik Pemprov Sulsel itu. “Tadi sudah mendapatkan penghargaan 5 besar OPD terbaik dari 56 OPD di lingkup Pemprov Sulsel. Selamat. Terus tingkatkan inovasinya, saya percaya RSUD Haji bisa berkembang maju dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Anggota DPRD Sebut Sulsel Jauh Lebih Maju Dibawah Kepemimpinan Prof Zudan

Sementara, Direktur UPT RSUD Haji dr. Evi Mustikawati Arifin menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen RSUD Haji Makassar untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

“Kami menyadari bahwa masalah kesehatan, seperti katarak, masih menjadi salah satu tantangan serius bagi banyak masyarakat kita, khususnya mereka yang mengalami keterbatasan akses ke pelayanan medis,” katanya.

Operasi katarak ini tidak hanya bertujuan untuk mengembalikan penglihatan fisik, tetapi juga memberikan harapan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi para pasien. 

Baca Juga : Penjabat Gubernur Prof Zudan Ajak Stakeholder Pesan Baju dari Para Desainer Muda Sulsel

Adapun rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun Sulsel ke 355 tahun yaitu tanggal 5 Oktober 2024 telah dilakukan Deteksi Dini Gangguan Penglihatan pada anak. Sebanyak 14 anak telah dilakukan pemeriksaan kesehatan mata. 

#Pemprov Sulsel #Prof Zudan Arif Fakhrullah