Jumat, 18 Oktober 2024 17:30

"English Showcase' SDIT Al-Biruni Modal Ciptakan Generasi Pemimpin

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Murid kelas 6 SIT Al-biruni Mandiri di hadapan orang tua mempresentasikan hobinya menggunakan bahasa inggris, jumat (16/10)
Murid kelas 6 SIT Al-biruni Mandiri di hadapan orang tua mempresentasikan hobinya menggunakan bahasa inggris, jumat (16/10)

Visi misi SIT Al-Biruni menciptakan pemimpin yang soleh dan Kaya

RAKYATKU.COMMAKASSAR-- Menunjukkan hasil proses belajar anak kepada orang-tuak hususnya di mata pelajaran Bahasa Inggris, Sekolah Islam Terpadu Al-biruni Mandiri ,menggelar "English showcase", jumat (18/10).

English Showcase adalah pertunnukkan atau ajang orangtua melihat langsung anaknya memperesentasikan suatu hobi dan kegemarannya dalam bahasa inggris.

" Kegiatan ini perdana dilakukan untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, kami mengundang orang tua murid untuk menyaksikan langsung apa yang anak mereka presentasikan menggunakan bahasa ingris, mungkin belum sempurna tapi bukan itu yang dinilai tetapi kami ingin orang tua melihat proses anak menyiapkan presentasi hingga mau tampil di depan umum, anak-anak perlu diapresiasi," ujar ketua panitia Engkish Showcase Fikridiyanti.

Baca Juga : Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri Gelar Wisuda Akbar,Begini Pesan Direkturnya

Lanjut katanya butuh waktu tiga bulan anak-anak kelas 6 ini mempersiapkan presentasinya, di sinilah proses yang diajarkan kepada medeka bagaimana mereka fasih berbahasa inggris dan berani tampil di depan umum.

Di tempat yang sama Direktur Sekolah Islam. terpadu Al Biruni Mandiri H. Muhammad Arafah Kube ST. menambahkan di sekolah Al biruni Anak didik dilatih cakap dalam berbahasa dan berani tampil, sesuai dengan visi dan misi Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni menciptakan lemimpin yang soleh dan kaya.

"Jadi inilah awalnya mereka dilatih untuk tampil, berfikir maju kedepan cerdas, di dukung dengan pendidikan agama yang kental sehingga bakal lahir pemimpin yang soleh dan interprenuership atau kaya," tambahnya.

Baca Juga : Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri Gelar Wisuda Akbar,Begini Pesan Direkturnya

English Showcase ini memang perdana di lakukan tetapi khusus pelajaran bahasa inggris, sebenarnya kegiatan melatih mental dan percaya diri anak sudah sering di lakukan di sini, biasa di sebut SLC atau School Lab Confrence. English Showcase digelar setiap tengah semester, nanti desember lagi, tetapi untuk kegiatan keseluruhan setiap tahun diadakan nanti di Juni biasa disebut Assembly pagelaran.

"SLC merupakan kurikulum Cambridge yang diadobsi, sedangkan untuk melatih Eritmatika anak-anak kami menggunakan sistem pembelajaran ALOHA, di sinilah orangtua akan melihat kemajuan dan perkembangan anaknya selama sekolah di sini," jelasnya.

#SIT Al-Biruni Mandiri #English Showcase