Jumat, 18 Oktober 2024 14:08

Smartfren dan Yayasan Buddha Tzu Chi Berikan Operasi Katarak Gratis untuk Warga Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Smartfren bersama yayasan budha Tzu Chi gelar operasi Katarak gratis, jumat 18/10
Smartfren bersama yayasan budha Tzu Chi gelar operasi Katarak gratis, jumat 18/10

Harapan kami kegiatan ini dapat membantu penderita katarak agar dapat memulihkan penglihatan dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Hal ini selaras dengan filosofi bisnis Smartfren sebagai Garda Stabilitas yang fokus pada upaya mewujudkan berbagai kegiatan berdapak positif, baik dari sisi kesehatan maupun aspek lainnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana secara rutin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, – Smartfren berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Sinar Mas untuk menyelenggarakan edukasi kesehatan mata dan tindakan operasi katarak gratis. Kegiatan ini bertujuan semakin memudahkan akses kesehatan mata bagi masyarakat yang membutuhkan, juga meningkatkan kesadaran untuk menjaga, menyadari, dan cepat bertindak ketika mengalami masalah kesehatan mata.

Muh. Natsir, Regional Head Sulawesi, Smartfren mengatakan, “Harapan kami kegiatan ini dapat membantu penderita katarak agar dapat memulihkan penglihatan dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Hal ini selaras dengan filosofi bisnis Smartfren sebagai Garda Stabilitas yang fokus pada upaya mewujudkan berbagai kegiatan berdapak positif, baik dari sisi kesehatan maupun aspek lainnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana secara rutin.

Kegiatan operasi katarak gratis Smartfren dan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Sinar Mas didukung oleh tenaga kesehatan dari RS Mata JEC Orbita @Makassar. Sejumlah 22 orang telah melalui pengecekan kesehatan, dan sebanyak 18 orang dipastikan dalam kondisi baik untuk mendapatkan tindakan operasi dalam pada 17-18 Oktober 2024. Adapun setelah tindakan operasi tersebut, mereka akan terus dipantau pemulihannya lewat pengecekan rutin sepekan setelah mendapat tindakan. Turut hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. dr. Habibah S Muhiddin, Sp.M(K), Direktur Utama PT ORBITA Medika Indonesia dan dr. Mirella Afifudin, Sp.M., M.Kes, Direktur RS Mata JEC-ORBITA @ Makassar.

Baca Juga : Baicells dan Smartfren for Business Berkolaborasi untuk Kembangkan Solusi Private LTE dan 5G di Indonesia

Smartfren secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial untuk menyebarkan manfaat positif dan kebaikan pada masyarakat. Selain operasi katarak, Smartfren dan Yayasan Buddha Tzu Chi rutin menyelenggarakan donor darah setiap 3 bulan sekali. Adapun kegiatan donor darah tersebut dilakukan di berbagai wilayah operasional perusahaan, seperti di Jakarta, Bumi Serpong Damai (BSD), Semarang, Palembang, dan Makassar.

#smartfren #Operasi Katarak Gratis