Minggu, 13 Oktober 2024 12:45

Pecahkan Rekor MURI, Jalan Sehat HUT Sulsel Diikuti 535.500 Warga

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pecahkan Rekor MURI, Jalan Sehat HUT Sulsel Diikuti 535.500 Warga

“Terima kasih kepada seluruh warga Sulsel. Hari ini kita lupakan semua dulu pekerjaan kantor, tugas kantor. Mari kita bersama keluarga jalan sehat dalam rangka hari jadi Sulsel ke 354 tahun. Ada banyak door price yang menanti akan kita undi di 24 kabupaten kota ya,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke 355 tahun Provinsi Sulawesi Selatan (HUT Sulsel), Minggu (13 Oktober 2024) yang dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/Kota se Sulsel dihadiri sebanyak 535.500 peserta.

Jalan sehat ini memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Karena rekor terakhir saat ini saat ini rekor MURI jalan santai dipegang oleh Jawa Timur dengan 400 ribu peserta beberapa tahun lalu.

Jalan sehat ini dilepas secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh dan didampingi unsur Forkopimda se Sulsel tepat pukul 6.30 Wita. Di saat yang sama masing masing kepala daerah bupati dan walikota mendampingi para peserta jalan sehat di masing masing kabupaten kota.

Baca Juga : Harumkan Sulsel pada MTQ Nasional, Pemprov Realisasikan Bonus kepada Peraih Juara

“Terima kasih kepada seluruh warga Sulsel. Hari ini kita lupakan semua dulu pekerjaan kantor, tugas kantor. Mari kita bersama keluarga jalan sehat dalam rangka hari jadi Sulsel ke 354 tahun. Ada banyak door price yang menanti akan kita undi di 24 kabupaten kota ya,” kata Prof Zudan.

Sebelum melepas peserta jalan sehat secara offline dan online, Prof Zudan menyempatkan menyapa seluruh pimpinan kepala daerah kabupaten kota melalui virtual zoom.

“Siap ya, Pak walikota Parepare, Luwu, Lutra, Ada Soppeng, Lutim, Palopo, toraja toraja utara, Takalar Gowa Bulukumba, Jeneponto Bantaeng Sinjai Selayar, Bone, Barru Pangkep Sidrap Wajo, maros. Di sini Makassar ya ada Pak walinya,” kata Prof Zudan seraya mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat.

Baca Juga : Gubernur Prof Zudan Lantik 7 Anggota KPID Sulsel

Rute jalan sehat ini mengambil; Jl Jenderal Sudirman depan Monumen Mandala - Jl Hani Bau - Jl Arif Rate - Jl Sultan Hasanuddin - Jl Ahmad Yani dan kembali di depan Monumen Mandala Jl Jenderal Sudirman.

Usai jalan sehat Pj Gubernur Prof Zudan kemudian bersama Forkopimda melakukan pengundian door prize untuk 24 kabupaten kota.

“Pengumuman siapa yang memenangkan undian motor sepeda dan lainnya akan diumumkan di website pemerintah provinsi sulselprov.go.id dengan menyertakan KTP dan foto selfie saat jalan sehat,” ujar Prof Zudan.

Baca Juga : HUT Sulsel Ke-355, Penjabat Gubernur Prof Zudan Buka Pertandingan Olahraga

Sebelum pengundian, Prof Zudan mendapatkan piagam pemecahan rekor MURI jalan sehat terbanyak se Indonesia dari MURI.

#Pemprov Sulsel #Prof Zudan Arif Fakhrullah