Rabu, 21 Agustus 2024 20:01

Sebanyak Rp2 Miliar Anggaran Disiapkan untuk Pelantikan Anggota DPRD Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantor DPRD Makassar.
Kantor DPRD Makassar.

Anggaran tersebut untuk souvenir, aksesoris dan pakaian untuk 50 anggota dewan terpilih

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sebanyak Rp2 Miliar anggaran disiapkan untuk pelantikan dan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kota Makassar Periode 2024-2029 pada 9 September 2024 mendatang. Anggaran tersebut untuk souvenir, aksesoris dan pakaian untuk 50 anggota dewan terpilih. 

“Untuk pelantikan anggota DPRD Kota Makassar itu Rp2 miliar. Untuk souvenir, aksesoris dan pakaian 50 anggota DPRD Kota Makassar sesuai Perda dan Perwali. Itu juga adalah hak yang diterima oleh anggota DPRD,” kata Kepala Bagian Perlengkapan DPRD Kota Makassar, Akbar Rasjid pada Selasa (20/8/2024).

Adapun informasi mengenai rencana pengadaan bisa dilihat langsung di website LKPP logistik informasi renvana pengadaan umum. 

Baca Juga : DPRD Makassar Melakukan RDP Terkait Keberadaan Mie Gacoan Alauddin

“Sudah ada di sistem informasi rencana untuk pengadaan, semua bisa dilihat publik di website LKPP logistik informasi renvana pengadaan umum,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal mengatakan alokasi anggaran tersebut berasal dari APBD. Dimana masing-masing wakil rakyat akan mendapatkan 2 buah pin emas. Satu pin emas beratnya 10 gram, total pin emas yang dikantongi para legislator seberat 20 gram. 

“Kita anggarkan 20 gram untuk 1 orang jadi kita estimasikan harga,” ujar Dahyal.

Baca Juga : Rapat Paripurna Penetapan Calon Pimpinan, Supratman Ketua DPRD Kota Makassar

Adapun biaya seragam anggota dewan untuk 50 orang sebesar Rp 407,5 juta. Pakaian Sipil Lengkap (PSL) seharga Rp2,15 juta (total Rp 107, 5 juta untuk 50 anggota DPRD), Pakaian Dinas Harian (PDH) seharga Rp3 juta (total Rp150 juta) dan PSR Rp1,5 juta (total 75 juta).

“Jasnya 2,15 juta anggarannya 2,1 satu orang jas PSL,” cetusnya.

#dprd makassar #Dahyal