Rabu, 11 September 2024 21:46

Sekwan Makassar Berharap Komposisi Fraksi Rampung Dalam Sebulan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal.
Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal.

“Jadi yang penting ini adalah pertama fraksi dulu dibentuk. Setelah fraksi terbentuk, ada beberapa yang harus diselesaikan yakni bagaimana menyiapkan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal berharap komposisi fraksi bisa terbentuk dalam waktu dekat. Hal ini mengingat sejumlah agenda penting menanti wakil rakyat yang baru untuk dilaksanakan.

Dahyal mengatakan 2 pimpinan sementara DPRD Makassar yakni ketua Supratman dari Nasdem dan wakil ketua Andi Suharmika mewakili Golkar akan menjalankan rapat-rapat pasca pelantikan.
 
“Jadi yang penting ini adalah pertama fraksi dulu dibentuk. Setelah fraksi terbentuk, ada beberapa yang harus diselesaikan yakni bagaimana menyiapkan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib,” kata Dahyal pada Rabu (11/9/2024). 

Dikatakan, pembahasan tata tertib akan diselesaikan oleh pimpinan sementara DPRD Makassar sebelum pimpinan definitif ditetapkan. 

“Kenapa tata tertib itu penting karena ada PP nomor12 yang baru, sehingga harus ada beberapa tata tertib yang berubah," tambah Dahyal.
 
Dikatakan, untuk pembentukan fraksi diharapakan selesai dalam kurun waktu satu bulan.
 
“Kita maunya semua jalan di bulan ini kalau bisa selesai September, supaya bisa berjalan anggaran pokok karena ini mau dibahas di tahun 2025. Itu tugas pertamanya mereka bagi anggota dewan baru,” jelasnya.

 

Baca Juga : DPRD Makassar Melakukan RDP Terkait Keberadaan Mie Gacoan Alauddin

Adapun agenda terdekat bagi 50 legislator DPRD Makassar periode 2024-2029 ini adalah bimbingan teknis yang rencananya akan digelar di daerah refresentatif.

“Dalam waktu dekat kami baru berkoordinasi dengan BPSDM Provinsi, karena untuk DPRD Kabupaten Kota itu dikoordinasikan pelaksanaan orientasinya oleh BPSDM Provinsi,” cetusnya.
#Dahyal #dprd makassar