Jumat, 13 September 2024 21:32

Gerindra Dorong Tatib DPRD Makassar Segera Disusun

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Makassar periode 2024-2029, Eric Horas.
Anggota DPRD Makassar periode 2024-2029, Eric Horas.

“Biasanya itu tiga minggu (pembahasannya), tergantung dinamika pembahasan di kami, saya rasa kalau semua bersuara dan mufakat saya rasa bisa cepat ya,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pasca pelantikan 50 anggota DPRD Makassar periode 2024-2029, Eric Horas berharap pimpinan sementara segera mengagendakan pembutkan Pansus tata tertib (Tatib) DPRD.

Partai Gerindra sendiri kata Eric secara internal telah melakukan rapat mengingat sejumlah pekerjaan sedang menanti.
 
“Inikan perdana rapat fraksi, sifatnya itu terkait dengan persiapan-persiapan dan percepatan pembentukan Tatib, karena kami melihat jika ini cepat terbentuk dan cepat disahkan Pansus Tatib sebagai undang-undang, maka fungsi dan tugas teman-teman sudah bisa berjalan dengan maksimal,” kata Eric pada Kamis (12/9/2024).
 
Menurut kandidat kuat Wakil Ketua DPRD Makassar itu , pihaknya di internal fraksi juga akan berpatokan pada Tatib yang telah disahkan dalam penentuan pembagian komposisi alat kelengkapan dewan atau AKD. Pembahasan Tatib hingga pengesahan membutuhkan waktu sehingga diharapkan segerah bisa dulakukan.
 
“Biasanya itu tiga minggu (pembahasannya), tergantung dinamika pembahasan di kami, saya rasa kalau semua bersuara dan mufakat saya rasa bisa cepat ya,” tambah ketua Gerindra Makassar itu.
 
Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra berhasil meraih 6 kursi DPRD Makassar periode 2024-2029. Dengan demikian Gerindra berhak mendapatkan satu kursi pimpinan DPRD Makassar sebagai wakil ketua.
#Eric Horas #dprd makassar