Minggu, 22 September 2024 13:59

Maulid Akbar Hadirkan Gus Romy dan Pasangan Calon Gubernur, RTQ Teruskan Tradisi Orang Tua

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) saat Peringatan Maulid Akbar di Lapangan Antang, Jalan Antang Raya Kota Makassar, Sabtu malam 21/9/2024.
Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) saat Peringatan Maulid Akbar di Lapangan Antang, Jalan Antang Raya Kota Makassar, Sabtu malam 21/9/2024.

"Berhasilnya pelaksanaan maulid ini merupakan bukti kontribusi semua Masyarakat Makassar khusus warga Manggala. Kami mengundang pengurus masjid 20 per kelurahan dan ada voucher yang di tukar dengan hadiah umroh dan dihadiri ribuan peserta,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) menggelar Upacara Maulid Akbar di Lapangan Antang, Jalan Antang Raya Kota Makassar, Sabtu malam 21/9/2024.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H dan Do'a yang dihadiri Romahurmuziy atau Gus Romy. Hadir pula pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari (INIMI) dan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Danny Pomanto-Azhar Arsyad (DIA).

Dalam kesempatan itu, RTQ menyebut ia setiap tahun menggelar kegiatan Maulid Nabi. Hal ini merupakan tradisi yang diteruskan dari almarhum Bapaknya.

Baca Juga : 50 Anggota DPRD Makassar Periode 2024-2029 Resmi Menjabat

“Kami mengadakan setiap tahun khususnya di wilayah utara kota Makassar namun Maulid tahun ini diadakan di Kecamatan Manggala. Karena dulu almarhum (ayah RTQ) sering mengadakan maulid makanya tradisi ini kami teruskan,” kata RTQ.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Angkatan Muda Ka'bah Sulsel itu sengaja menggelar maulid dengan meriah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk para pemuda. Ia sangat mengapresiasi ribuan masyarakat yang hadir.

“Berhasilnya pelaksanaan maulid ini merupakan bukti kontribusi seluruh Masyarakat Makassar khusus warga Manggala. Kami mengundang pengurus masjid 20 per kelurahan dan ada voucher yang di tukar dengan hadiah umroh dan dihadiri ribuan peserta,” jelas RTQ.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Komitmen Dukung Pembangunan Stadion Sudiang

Sementara itu, Danny mengapresiasi RTQ yang sukses menggelar acara Maulid Akbar yang dihadiri ribuan warga dari 15 kecamatan di Makassar.

“Tentu saja membuat acara atau kegiatan seperti ini tidak mudah, apalagi melibatkan ribuan orang. Saya menyampaikan penghargaan kepada Pak RTQ, beliau memberi contoh untuk mewujudkan kebaikan dan kebaikan untuk semua,” kata Danny.

Danny mengajak masyarakat meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW. Dia menuturkan, Rasulullah SAW telah memberikan panduan hidup yaitu Al-Qur'an dan hadis. Apalagi, lanjut Danny menyebut salah satu program yang ia canangkan adalah diramu dari Al-Qur'an dan hadis adalah Jagai Anakta'. 

Baca Juga : Budi Hastuti Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum

“Program Jagai Anakta' diramu berdasarkan Al-Qur'an dan hadis. Ini jika semua ibu menjaga anaknya maka membuat kota ini kuat dan tangguh. Jika ibu mengurus anaknya dengan baik maka itu sama dengan menjaga kotaini,” ujarnya.

#Rahmat Taqwa #dprd makassar