Kamis, 05 September 2024 22:48

Pembukaan Galma UMKM Mini Fest Dihadiri Pj Wali Kota dan Anggota DPRD Dapil Bacukiki

Editor
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan Galma UMKM Mini Fest Dihadiri Pj Wali Kota dan Anggota DPRD Dapil Bacukiki

Pembukaan Galma UMKM Mini Fest Dihadiri Pj Wali Kota dan Anggota DPRD Dapil Bacukiki

Parepare - Pembukaan Galung Maloang (Galma) UMKM Mini Festival tahun 2024 yang diadakan di Taman bermain Blok H Perumnas Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, merupakan bagian dari peningkatan dan Pemberdayaan UMKM yang ada di Kota Parepare, pembukaan tersebut dilaksanakan pada Kamis 5 September 2024.

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri langsung Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare Muhammad Idris, serta turut hadir Anggota DPRD Kota Parepare Daerah Pemilihan (Dapil) Bacukiki Jusvari Genda, Camat Bacukiki, Para Lurah se Kecamatan Bacukiki Kota Parepare serta sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Parepare.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Muhammad Idris, mengatakan, kegiatan ini tentunya menjadi wadah Promosi dan juga bagian dari wadah informasi hasil olahan UMKM atau pelaku UMKM lainnya yang ada di Kota Parepare khususnya Kecamatan Bacukiki.

Baca Juga : Akhir Pekan , Akbar Ali Kunjungi Warga Kurang Mampu

"Ini bagian dari Peningkatan Pemerintah dalam memberikan ruang pelayanan dan juga wadah hiburan bagi masyarakat Kota Parepare,"katanya.

Idris sapaannya, menjelaskan, kalau saat ini memang UMKM ini telah berkembang secara pesat, mengingat karena modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, sehingga lebih mudah dalam peningkatannya, selain itu pangsa pasar yang besar dan menjanjikan bisa memberikan gambaran bagaimana kemajuan Ekonomi masyarakat Kota Parepare kedepannya.

"Tentunya Pemkot akan mendukung kegiatan seperti ini, apalagi dampaknya cukup baik untuk masyarakat,"terang dia.

Baca Juga : Momen Maulid Nabi, Pemkot Parepare Ingatkan Masyarakat Jaga Kerukunan

Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa lebih di gencarkan lagi di setiap kelurahan atau dilaksanankan berbasis Kecamatan, sehingga selain merata bagi masyarakat juga memberikan dampak baik bagi masyarakat Kota Parepare, dan terkhusus pergerakan Ekonomi berjalan baik.

Sementara Anggota DPRD Kota Parepare, Jusvari Genda, mengungkapkan, kegiatan ini patut terus diberikan dukungan dan jga bahkan ditingkatkan lebih jauh lagi, apalagi Kegiatan ini selain memberikan dampak ekonomi juga berdampak pada sektor hiburan dan menjadi wadah silaturahim antara sesama masyarakat.

"Kami tentunya memberikan apresiasi dan dukungan Pemerintah Kelurahan Galung Maloang dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan ini bisa terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Parepare,"harapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare