Sabtu, 31 Agustus 2024 21:35
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menekankan pentingnya peran Pemuda Pancasila dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kontestasi Pilkada Kabupaten Barru.

 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus baru MPC, PAC, Badan, dan Lembaga Pemuda Pancasila Kabupaten Barru periode 2023-2027, Sabtu (31/08/2024).

"Saya sangat yakin dengan komposisi kepengurusan yang baru, dimana personilnya luar biasa terdiri dari anggota DPRD, Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, bahkan Pengusaha sukses, sehingga tidak alasan Bendera Pataka Pemuda Pancasila tidak berkibar di seluruh pelosok di Kabupaten Barru," tegas Suardi.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

Bupati mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh pengurus dalam acara pelantikan. Ia melihat potensi besar Pemuda Pancasila untuk menjadi perekat persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

 

"Pemuda Pancasila itu tidak kemana-mana tapi ada di mana-mana, apa lagi personil Pemuda Pancasila dimana semua partai dan tim sukses para cabup dan cawabup ada disini sehingga tidak ada alasan terjadi pengkotak-kotakan," ujar Suardi.

Suardi berharap Pemuda Pancasila dapat menjadi contoh dalam menjaga kondusivitas Pilkada Barru. "Karena yang namanya kontestasi pilkada ini adalah kontestasi biasa bukan berat, lawan politik itu adalah teman dalam berdemokrasi," imbuhnya.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Bola Soba'e Kabupaten Barru dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulsel, unsur Forkopimda, dan para pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Suardi juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama atas dedikasinya. Ia menilai keberadaan Pemuda Pancasila di Kabupaten Barru sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.