Rabu, 28 Agustus 2024 12:15

Polres Wajo dan Pinrang Akan Wakili Zona Tiga Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Wajo dan Pinrang Akan Wakili Zona Tiga Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sulsel

”Kami tetap menjaga silaturahmi sekaligus menjaga komunikasi sesama Polres dan Menumbuhkan sikap disiplin, kekompakan dan menjadi generasi emas indonesia maju”

RAKYATKU.COM, WAJO - Kepolisian Resort Wajo selaku penyelenggara Lomba Polisi Cilik Zona III (tiga) yang pesertanya hadiri oleh Polisi Cilik dari Polres Sinjai, Polres Soppeng, Polres Toraja dan Polres Pinrang pada Selasa (27/8/2024). 

Lomba Pocil ini sengaja digelar dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69 Tahun 2024 yang akan jatuh pada tanggal 22 September 2024 nanti.

Sebelum dilaksanakan Perlombaan terlebih dahulu dilakukan Apel pembukaan Polisi Cilik yang didampingi oleh Ketua Tim Penilai Zona III Dit Lantas Polda Sulsel Kompol H. Andi Sunra, Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo Andi Usama Harun, Ketua Pengadilan Negeri, Ilham PJU Polres Wajo, Pasi Intel Kodim 1406/Wajo Kapten Inf. Ibrahim Bahar, Ketua Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari dan pendamping 4 polres. 

Baca Juga : Pemkab Wajo Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Empat Proyek Inovasi

Dalam perlombaan Polisi Cilik. Para peserta akan dinilai oleh Tim Juri dari Ditlantas Polda Sulsel yaitu AKP Rianda, AIPTU Andi Faisal dan AIPTU Akbar. 

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho mengatakan bahwa ”Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hut Lalu lintas Bhayangkara ke 69, yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya disiplin berlalu lintas sejak dini,” ucapnya.

Dalam semarak Hut Lalu Lintas Polri tanggal 22 September 2024, Polres Wajo sekaligus penyelenggara Lomba Polisi Cilik Zona tiga tahun 2024 digelar dengan tujuan untuk membangun kedekatan antara Polri dan anak-anak serta memberikan edukasi berlalu lintas sehingga terwujud budaya disiplin berlalu lintas sejak dinidini, " jelas Kapolres. 

Baca Juga : Sesmen Parekraf RI Kunjungi Kabupaten Wajo, Tekankan Pengembangan Desa Wisata

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi sekaligus menjaga komunikasi sesama Polres dan Menumbuhkan sikap disiplin, kekompakan dan menjadi generasi emas indonesia maju

”Kami tetap menjaga silaturahmi sekaligus menjaga komunikasi sesama Polres dan Menumbuhkan sikap disiplin, kekompakan dan menjadi generasi emas indonesia maju,” tutupnya. 

Sedangkan pemenang lomba Polisi Cilik Zona tiga adalah, Juara I, Polres Pinrang dengan Perolehan nilai 684, Juara II, Polres Wajo dengan Perolehan nilai 682, Juara III, Polres Tana Toraja dengan Perolehan nilai 611, Juara IV, Polres Soppeng dengan Perolehan nilai 610 dan Juara V, Polres Sinjai dengan Perolehan nilai 556.

Baca Juga : Buka Sosialisasi Desk Pilkada, Bataralifu Harapkan Pilkada Serentak Berjalan Sukses

Sehingga berdasarkan pengumuman tersebut secara otomatis Tim Pocil Zona III akan di wakili oleh Polres Pinrang dan Polres Wajo akan bertanding di Lomba Polisi Cilik tingkat Polda Sulsel.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Kapolres Wajo