Rabu, 21 Agustus 2024 16:38
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru terus berupaya meringankan beban ekonomi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pendistribusian bahan pokok murah.

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap di beberapa kecamatan, termasuk Kecamatan Tanete Rilau dan Kecamatan Barru pada Rabu (21/8/2024).

Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi MARS, secara langsung menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

Dalam sambutannya, Ulfah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani inflasi dan meringankan beban ekonomi masyarakat," ujar Ulfah.

Dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari anggaran fiskal Pemerintah Pusat yang dialokasikan untuk penurunan stunting, penanaman modal, pengentasan kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

Pemerintah Kabupaten Barru kemudian menyalurkan dana tersebut dalam bentuk subsidi untuk pembelian bahan pokok."Masyarakat bisa mendapatkan paket bahan pokok dengan harga Rp50 ribu, padahal harga pasarnya mencapai Rp170 ribu," jelas Ulfah.

Ulfah berharap kegiatan ini dapat tepat sasaran dan berkelanjutan. "Semoga niat baik kita untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT," harapnya.

Kegiatan pendistribusian bahan pokok murah ini disambut antusias oleh masyarakat. Ratusan warga dari Kelurahan Lalolang, Tanete, dan Tuwung tampak memadati lokasi penyaluran.