Minggu, 18 Agustus 2024 15:47

KPU Sulsel Gelar Event Lari "Berlari Menuju TPS". Hadirkan 24 Kabupaten

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ketua KPU sulsel terima penghargaan
ketua KPU sulsel terima penghargaan

Ia pun mempersembahkan rekor tersebut kepada para pelari yang telah ikut menyukseskan kegiatan berlari menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Berhasil pecahkan recor event lari yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan hadirkan 24 kabupaten/kota, minggu (18/8).

Selain 24 Kabupaten/kota jumlah peserta yang ikut pun cukup membludak hingga 20 ribu pelari

Event lari yang mengusung tema “Berlari Menuju TPS” dilepas serentak oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah S.Sos., M.Kesos., di halaman Grapari Telkomsel Makassar, bersama Forkopimda Sulsel, menandai pelaksanaan Pilkada Run 2024 di 24 Kabupaten Kota dan Provinsi Sulsel.

Baca Juga : KPU Sulsel Gelar Penguatan Kapasitas SDM PPK di Bulukumba

Ketua KPU Sulsel Hasbullah mengatakan Rekor ini tidak mungkin kita dapat tanpa teman-teman runners semua

"Ia pun mempersembahkan rekor tersebut kepada para pelari yang telah ikut menyukseskan kegiatan berlari menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujarnya saat menerima medali dan piagam rekor MURI, jika rekor ini tak akan tercipta tanpa peran serta para pelari.

Lebih lanjut ia meminta kepada para pelari yang telah “Berlari Menuju TPS” agar jangan ada lagi money politics.

Baca Juga : KPU Gelar Kompetisi Debat Pilkada Antar Pelajar se-Sulsel

“Ayo kita sambut Pilkada Serentak di 2024 tanpa money politics, tanpa money politics, tanpa money politic,” tegas mantan Tenaga Ahli di DPD RI ini.

Selain memberikan Running Tee, Refreshment dan Medali bagi peserta lari, juga ada beragam doorprize, di antaranya kompor gas, kulkas, sepeda listrik, dan sepeda motor.

"Event Pilkada Run 2024 oleh KPU Sulsel ini digelar dengan menggandeng Komunitas 09 Runners yang merupakan wadah silaturahmi para pelari hobi alumnus Fakultas Teknik Unhas, dan telah sukses beberapa kali menggelar event lari di Makassar" tutupnya.

#KPU Sulsel #Berlari menuju KPU #run