Jumat, 16 Agustus 2024 19:33

Fatmawati Rusdi, Politisi Berprestasi Pendamping Andalan di Pilgub Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi.
Fatmawati Rusdi.

Istri Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse itu telah malang melintang dalam dunia politik. Ia pernah menjadi anggota Komisi V DPR RI periode 2014-2018 dan bahkan kembali lolos DPR RI pada Pileg 2024.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hj Fatmawati Rusdi, mantan Wakil Wali Kota Makassar memutuskan untuk mendampingi Andi Sudirman Sulaiman (ASS) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Istri Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse itu telah malang melintang dalam dunia politik. Ia pernah menjadi anggota Komisi V DPR RI periode 2014-2018 dan bahkan kembali lolos DPR RI pada Pileg 2024.

Saat duduk di Komisi V yang membidangi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan, dan kawasan tertinggal, Fatma mengoptimalkan membantu program Pemerintah Kabupaten Sidrap. 

Baca Juga : Puluhan Ribu Warga Gowa Ikuti Jalan Anti Mager Bersama Andi Sudirman Sulaiman

Banyak pembangunan di Sidrap tak lepas dari perjuangan ibu dari lima anak ini. Sebut saja Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang begitu bermanfaat bagi masyarakat. Infrastruktur jalan juga ia perjuangkan.

Fatmawati yang lahir pada 9 Mei 1980 di Kota Parepare, merupakan sosok perempuan kuat yang cinta akan keluarga di samping aktif meniti karier.

Bahkan saat suaminya menjabat Bupati Sidrap periode 2008-2018, Fatmawati banyak membuat terobosan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap. Mulai dari peningkatan mutu pendidikan anak, peningkatan kesejahteraan rakyat, peningkatan intelektualitas, hingga pemberantasan buta aksara Al Qur’an.

Baca Juga : Hasil Survei Pilgub Sulsel Unggulkan Pasangan Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi

Fatmawati menginisiasi program pemberantasan buta aksara melalui Melek Al-Qur'an. Program ini tidak memandang usia, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. Semua tersentuh. Banyak tokoh agama melontarkan pujian.

Selama Fatmawati menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, penghargaan demi penghargaan terus diraih Kabupaten Sidrap. Diawali tahun 2011, Sidrap meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, 2013 meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda, dan 2015 berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, penghargaan tertinggi nasional untuk Kabupaten/kota sehat. 

Fatmawati mengaku optimis untuk ikut Pilkada Sulsel 2024. Dengan dukungan partai politik dan masyarakat ia berniat membangun Sulsel lebih baik.

Baca Juga : Daftar Kekayaan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Paling Sedikit

"Alhamdulillah kita melihat Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah membersamai kita, tentu ini bagian dari kekuatan dan semakin mematangkan langkah kita menatap Pilgub Sulsel," kata Fatma di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar pada Kamis (8/8/2024). 

#Fatmawati Rusdi #Rusdi Masse