Rabu, 26 Juni 2024 23:42

Minim Setoran Deviden ke Pemkot Anggota DPRD Makassar Soroti Perumda

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Minim Setoran Deviden ke Pemkot Anggota DPRD Makassar Soroti Perumda

“Kami merekomendasikan ke Wali Kota Makassar untuk mengevaluasi jajaran Direksi BUMD yang ada sekarang,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menanggapi sorotan Anggota DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham terhadap capaian hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan. Danny menyebut banyak hal yang perlu dibenahi. Namun, Direksi yang saat ini sudah sangat optimal dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Makassar.

“Memang RPH kehabisan modal, terminal untung jalan. Tapi memang banyak yang perlu dibenahi, saya tidak yakin walaupun kita ganti Direksi bisa sama persoalan itu,” kata Danny pada Rabu, 26/6/2024.

Danny menyebut kinerja direksi Perumda Makassar saat ini cukup baik. Kecuali Perumda Pasar Makassar Raya yang saat ini masih proses seleksi jabatan direksi. 

Baca Juga : 50 Anggota DPRD Makassar Periode 2024-2029 Resmi Menjabat

“Parkir, justru parkir sekarang sudah dua kali lipat meskipun masih jauh dari potensinya, bisa tiga kali lipat dari sekarang. Pasar kita sudah ganti direksi, karena banyak hal, lelang pasar sudah selesai dan saya harap yang terpilih bisa mengatasi masalah-masalah yang ada di pasar,” tutur Danny.

Sebelumnya, Ari Ashari Ilham mempertanyakan realisasi hasil pengelolaan kekayaan daerah setiap tahun sangat rendah. Sebagian besar Perusahaan Daerah milik Pemkot dirasakan seperti membiarkan adanya kebocoran pendapatan.

“Kami merekomendasikan ke Wali Kota Makassar untuk mengevaluasi jajaran Direksi BUMD yang ada sekarang,” kata legislator Nasdem itu.

#Ari Ashari Ilham #dprd makassar