Senin, 12 Agustus 2024 19:46

Prof Zudan Lantik Andi Winarno Jadi Penjabat Bupati Bone

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prof Zudan Lantik Andi Winarno Jadi Penjabat Bupati Bone

Winarno yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Sulsel ini menggantikan Andi Islamuddin, yang mengundurkan diri untuk bertarung di Pilkada Bone

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, melantik Andi Winarno Eka Putra sebagai Penjabat Bupati Bone, di Aula Tudang Sipulung, Minggu malam, 11 Agustus 2024.

Winarno yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Sulsel ini menggantikan Andi Islamuddin, yang mengundurkan diri untuk bertarung di Pilkada Bone. Meski tak lagi menjabat Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin akan kembali menjabat Sekda Bone, karena belum mengajukan pensiun dini, hingga penetapan di KPU.

"Pak Andi Winarno dan Andi Islamuddin jalan sesuai orbitnya dan belajar dari tata surya. Jadi kita belajar dari tata surya agar kita jalan sesuai jalurnya. Jangan ada yang keluar jalur," pesan Prof Zudan usai pelantikan.

Baca Juga : Sekprov Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Saat Paripurna DPRD Sulsel

Menurut Prof Zudan, bila semua orang bisa meneladani tata surya, dirinya yakin akan berjalan sesuai aturan atau edarnya masing-masing. "Kita semua bisa meneladani tata surya dan masing-masing setia pada orbitnya," tambahnya.

Khusus kepada Andi Winarno, Prof Zudan berpesan agar menerapkan kebijakan sesuai apa yang dirinya terapkan di Pemprov Sulsel. Antara lain, pencairan gaji ASN dan non ASN sesuai waktunya, demikian juga Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) segera selesaikan.

"Saya titip ya Pak Andi Winarno. Berikan hak pegawai. Gajian setiap tanggal 1 dan bayarlah TPP sesuai waktunya. Kalau belum selesai, tolong diselesaikan sama-sama antara Andi Winarno dan Andi Islamuddin," pesan Prof Zudan.

Baca Juga : Perayaan Maulid di lingkup Pemprov Sulsel, Prof Zudan Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

"Andi Winarno jangan berharap di pemerintahan tidak ada masalah, karena di pemerintahan ada masalah. Jangan kan masih hidup, setelah mati pun masih ada masalah. Dan semakin banyak masalah diselesaikan, akan semakin bertambah amalnya," pungkasnya.

Turut hadir Pj Wali Kota Palopo, Pj Bupati Luwu, Pj Sekda Sulsel, Kepala Dinas dan Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel dan seluruh hadirin lainnya, serta keluarga dari Pj Bupati Bone dan eks Pj Bupati Bone.

#Pemprov Sulsel #Prof Zudan Arif Fakrulloh