Minggu, 11 Agustus 2024 19:07
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama Forkopimda dan Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurulhuda mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barru untuk terus menerapkan gaya hidup sehat.

 

Ajakan ini disampaikan langsung oleh Bupati saat memimpin Senam Massal Merah Putih Nusantara di Lapangan Sumpang Binangae, Minggu (11/8/2024).

"Merdeka, salam sehat!," sapa Bupati Suardi Saleh disambut antusias oleh ribuan peserta yang hadir.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

Kegiatan senam massal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Barru dengan tema "Lanjutkan Budaya Sehat Untuk Barru Maju".

 

Bupati Suardi Saleh mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.

"Senam massal ini bukan hanya sekadar kegiatan olahraga, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yakni Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)," ujar Bupati.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

Ia juga mengingatkan pentingnya berolahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh. "Mari kita biasakan berolahraga minimal 30 menit setiap hari, mengonsumsi makanan bergizi, dan rutin memeriksakan kesehatan," ajak Bupati.

Selain senam massal, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengundian doorprize. Beberapa hadiah menarik berhasil dibawa pulang oleh peserta, di antaranya mesin cuci, kulkas, dan sepeda listrik.