Kamis, 08 Agustus 2024 16:28

UMKM Fiesta 2024 Resmi Ditutup, Omzet Penjualan Tembus Rp 115 Juta Selama Tiga Hari

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
UMKM Fiesta 2024 Resmi Ditutup, Omzet Penjualan Tembus Rp 115 Juta Selama Tiga Hari

"Kita harap event ini bisa kembali dilaksanakan dengan berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, menutup secara resmi acara UMKM Fiesta 2024, di Hotel Mercure Makassar, Selasa malam, 6/8/2024.

Diketahui, event ini dilaksanakan 4 - 6 Agustus 2024 ini oleh Mercure Hotels Makassar Nexa Pettarani, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulsel dan Dekranasda Sulsel.

Ninuk Zudan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan event UMKM Fiesta ini. 

Baca Juga : Sekprov Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Saat Paripurna DPRD Sulsel

"Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil'alamin, event UMKM Fiesta Tahun 2024, dengan resmi saya tutup," ujar Ninuk pada Closing Ceremonial Event UMKM Fiesta 2024.

Event UMKM Fiesta 2024 ini menjadi momentum untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM, sekaligus menjadi forum untuk mempertemukan pelaku usaha dari berbagai daerah di Sulsel. 

"Event UMKM Fiesta ini menjadi wadah dalam memperkenalkan produk UMKM, sekaligus menjadi forum untuk mempertemukan pelaku usaha dari berbagai daerah di Sulsel," ujar Ninuk Zudan.

Baca Juga : Perayaan Maulid di lingkup Pemprov Sulsel, Prof Zudan Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

Ia mengungkapkan, kegiatan ini menjadi wujud konkrit dalam upaya pengembangan IKM dan UMKM oleh Dekranasda dalam mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru, serta melestarikan citra budaya daerah. 

Diharapkan melalui event ini akan menciptakan peluang ekonomi baru, membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga yang akan berkontribusi pada upaya pemeliharaan stabilitas sistem perekonomian. 

"Kita berharap, melalui event UMKM Fiesta ini, para UMKM dapat lebih termotivasi untuk berinovasi, berkreasi, sehingga mampu meningkatkan daya saing baik pasar lokal, nasional, maupun internasional," jelasnya

Baca Juga : Ratusan Petenis Meja Terbaik Sulsel Tampil di ABHY Cup V

General Manager Hotel Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka, mengatakan, selama acara ini berlangsung, antusiasme pelaku UMKM sangat tinggi, dan mereka menunjukkan kreativitas dalam mengembangkan produknya. 

"Kesuksesan acara ini juga tidak lepas dari support dari Ibu Pj Ketua Dekranasda Sulsel dan semua pihak yang terlibat," tuturnya.

Selama event berlangsung dalam tiga hari itu, penjualan mencapai Rp 115,5 Juta. Nilai ini pun meningkat 3 kali lipat jika dibandingkan omset pelaksanaan event tahun lalu. Tentunya kesuksesan pelaksanaan ini tidak lepas dari arahan dan dukungan dari Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan.

Baca Juga : Semua Verifikator Kemendagri Nilai Prof Zudan Sukses Bawa Perubahan Baik di Sulsel

"Kita harap event ini bisa kembali dilaksanakan dengan berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 

#Pemprov Sulsel #Prof Zudan Arif Fakrulloh