Senin, 05 Agustus 2024 22:30
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini terlihat dari berbagai program inovatif yang telah dan sedang dilaksanakan.

 

Dalam kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, ke Kabupaten Barru, Senin (5/8/2024), sejumlah program unggulan PKK Barru dipamerkan. Di antaranya adalah program "One Day One Egg" untuk mengatasi stunting, inovasi Duta Parenting, serta pengembangan UMKM dan pertanian.

Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan TP PKK. Ia juga memaparkan sejumlah capaian yang telah diraih, termasuk penurunan angka stunting meskipun masih menjadi tantangan.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

"TP PKK Kabupaten Barru sangat berperan dalam penurunan stunting. Inovasi 'One Day One Egg' merupakan contoh nyata bagaimana kita memastikan gizi anak-anak terpenuhi," ujar Suardi.

 

Sementara itu, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS, memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, mulai dari pengajian rutin, pembinaan kelompok bermain, hingga pengembangan UMKM dan pertanian.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program yang kami jalankan," kata Ulfah.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

Ninuk Triyanti Zudan, mengapresiasi berbagai program yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Barru. Ia menilai bahwa banyak program yang bisa dijadikan contoh bagi daerah lain.

"Saya berharap kolaborasi antara pemerintah daerah dan TP PKK di Kabupaten Barru dapat terus ditingkatkan sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan beserta rombongan mengunjungi beberapa lokasi, di antaranya KB toga Holistik Integratif Desa Tompo, SMKN 5 Barru, dan Rumah Data Keluarga Berencana Kampung Keluarga Berkualitas Merpati.