Senin, 05 Agustus 2024 19:28

Kolaborasi Dekranasda Sulsel, UMKM Fiesta 2024 Lebih Berkualitas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kolaborasi Dekranasda Sulsel, UMKM Fiesta 2024 Lebih Berkualitas

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional, termasuk di Sulsel. Sulsel memiliki potensi yang luar biasa, dan keberadaan UMKM ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Event UMKM Fiesta kembali digelar Hotel Mercure Nexa Pettarani Makassar, 4 - 6 Agustus 2024. Berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, UMKM yang dilibatkan kali ini lebih berkualitas dibanding tahun sebelumnya.

General Manager Hotel Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka, mengatakan, UMKM Fiesta ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan untuk membantu UMKM dalam mempromosikan produk lokal hingga menciptakan peluang bisnis baru bagi UMKM. Melalui kolaborasi dengan DPMPTSP Provinsi Sulsel dan Dekranasda Sulsel, UMKM yang dilibatkan kali ini lebih meningkat kualitas dan kuantitasnya.

"Semoga kerjasama kali ini bisa memberikan dampak nyata, dan UMKM bisa lebih berinovasi, berkreasi, dan memajukan UMKM agar berdaya saing hingga di kancah global," kata Wiwied, di sela acara Pembukaan UMKM Fiesta 2024, Minggu, 4 Agustus 2024.

Baca Juga : Sekprov Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Saat Paripurna DPRD Sulsel

Sementara, Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, saat membuka UMKM Fiesta 2024, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Event yang dilaksanakan di Hotel Mercure Nexa Pettarani tersebut akan membawa UMKM lebih baik lagi, memberikan kesempatan untuk mempromosikan produknya, begitupun dengan kabupaten kota bisa memperkenalkan produk unggulannya.

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional, termasuk di Sulsel. Sulsel memiliki potensi yang luar biasa, dan keberadaan UMKM ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Ninuk Zudan.

Ia mengungkapkan, produk unggulan Sulsel menyita perhatian banyak pihak, termasuk dari Ibu Negara Iriana Jokowi dan para isteri menteri yang tergabung dalam OASE KIM saat berkunjung ke Sulsel baru-baru ini. Jika tak ada halangan, mereka akan kembali berkunjung ke Sulsel dan membeli produk-produk unggulan yang ada.

Baca Juga : Perayaan Maulid di lingkup Pemprov Sulsel, Prof Zudan Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

"Saya sendiri sangat mengagumi produk-produk unggulan yang dimiliki Sulsel. Sangat luar biasa," ujarnya. 

Selain pameran UMKM, Mercure juga menghadirkan ragam kompetisi seru. Seperti kompetisi Fashion Show Tingkat Pelajar Se Sulsel Tingkat SD SMA, dan SMK dengan Tema Wastra Sulsel. Ada juga cooking kompetisi bersama dengan organisasi wanita yakni Persit, Bhayangkari, Iwapi, Ketua PKK, dan lain-lain. 

#Pemprov Sulsel #Prof Zudan Arif Fakrulloh